Bupati Cianjur Memastikan Jumlah Korban Tewas Akibat Gempa Bumi M 5,6 Cianjur mencapai 56 orang, 700 Luka luka

- Senin, 21 November 2022 | 20:14 WIB
Menurut data terkini dari Bupati Cianjur memastikan jumlah korban tewas akibat gempa bumi M 5,6 Cianjur mencapai 56 orang (Screenshoot instagram@pikiranrakyat)
Menurut data terkini dari Bupati Cianjur memastikan jumlah korban tewas akibat gempa bumi M 5,6 Cianjur mencapai 56 orang (Screenshoot instagram@pikiranrakyat)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com -Berdasarkan laporan terkini, yang masih terus dilakukan pembaruan, tercatat jumlah korban gempa Cianjur hari ini menelan 56 korban jiwa hingga ratusan korban luka-luka.

Menurut data terkini dari Bupati Cianjur memastikan jumlah korban tewas akibat gempa bumi M 5,6 Cianjur mencapai 56 orang. Di antara jumlah tersebut, 40 korban tewas merupakan anak-anak.

"Data paling baru, korban meninggal mencapai 56 orang dengan 40 di antaranya merupakan anak-anak. Kebanyakan anak-anak, mereka tertimpa bangunan yang ambruk," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan, Senin (21/11) sore.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan jumlah korban meninggal ada 46 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Gempa Merusak di Darat Itu Makin Nyata dan Mendekat

"Sekarang sudah ada 46 orang yang meninggal dunia dan sudah ada di RSUD Kabupaten Cianjur," kata Kepala BNPB Suharyanto saat konferensi pers via Zoom bersama BMKG, Senin (21/11/2022

Penyebab Korban Tewas akibat Gempa Cianjur

Kepala BNPB Suharyanto mengatakan banyaknya korban meninggal dunia akibat gempa M 5,6 Cianjur lantaran kondisi rumah-rumah di Cianjur yang tidak tahan gempa. Selain itu, gempa Cianjur juga terjadi di siang hari.

"Kita bayangkan saja ini siang hari kejadian, dan warga tinggal di rumah-rumah tidak tahan gempa, begitu ada gempa ya langsung ambruk," ucapnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X