Respon Gempa Cianjur, PMI DKI Jakarta Kirim 71 Relawan Dan Bantuan

- Selasa, 22 November 2022 | 17:35 WIB
Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengirimkan relawan dan bantuan menuju kota Cianjur untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  (Foto: Dok Humas PMI DKI Jakarta)
Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengirimkan relawan dan bantuan menuju kota Cianjur untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat (Foto: Dok Humas PMI DKI Jakarta)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Gempa magnitudo 5,6 SR mengguncang kota Cianjur pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia serta ratusan bangunan infrastruktur rusak.

Merespon kejadian tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengirimkan relawan dan bantuan menuju kota Cianjur untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan serta memberikan layanan evakuasi.

Tim respon bencana yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI DKI Jakarta, Mohamad Isa ini dilepas secara resmi oleh Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI DKI Jakarta, H. Syarifuddin di halaman Gedung PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat raya No.47 Jakarta Pusat. Selasa (22/11)

H. Syarifuddin mengungkapkan PMI DKI Jakarta mengirimkan 71 Relawan yang terdiri dari unsur Dokter, Perawat serta Tim Evakuasi ini merupakan sebagai bentuk dukungan kemanusiaan serta memberikan bantuan logistik dalam menanggulangi bencana gempa yang terjadi.

Baca Juga: Presiden Instruksikan Buka Akses Daerah Terisolasi Akibat Gempa Cianjur

“Relawan yang diberangkatkan nantinya akan diperbantukan untuk proses evakuasi dan pemberian pertolongan pertama,” ucap H. Syarifuddin.

Kami juga mengerahkan 7 unit ambulan gawat darurat, 3 unit mobil jenazah, 5 unit kendaraan pick up, serta 3 unit kendaraan operasional.

Keberangkatan tim ini nantinya akan berlanjut, dan pada tahapan selanjutnya kami dari jajaran pengurus nantinya akan menindaklanjuti data-data informasi yang diperoleh dari tim awal ini.

Baca Juga: Coach Rheo Pakar Trauma, Luka Batin, dan Kecemasan di Lingkaran Artis.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X