Wakil Ketua PAN DKI Dorong CEO Oval Nahkodai PSSI DKI

- Selasa, 22 November 2022 | 18:01 WIB
 ( Wakil ketua PAN DKI Jakarta Ical Syamsudin.)
( Wakil ketua PAN DKI Jakarta Ical Syamsudin.)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Pengusaha muda yang juga CEO PT Oval Advertising, Gunawan Agus Salim, didorong untuk menjadi ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi DKI Jakarta.

 

Salah satu pihak yang mendorong adalah Wakil Ketua PAN DKI Jakarta, Ical Syamsudin.

 

“Bang Agus punya kemampuan dalam banyak hal, termasuk dalam memimpin. Dia juga penggemar berat sepakbola dan paham tentang olahraga ini. Jadi, menurut saya, dia cocok untuk memimpin Pengda PSSI Provinsi DKI Jakarta,” kata Ical melalui telepon, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: CIMB Niaga Raih Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022

Saat ini Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta kosong setelah masa bakti kepengurusan Asprov PSSI DKI Jakarta periode 2017-2022 yang dipimpin Uden Kusuma Wijaya, berakhir pada tanggal 22 Februari 2022 silam dan hingga kini belum ada kongres untuk memilih ketua Asprov yang baru.

 

Jabatan ketua Asprov PSSI DKI Jakarta sempat diduduki anggota Exco PSSI yang juga mantan manajer Madura United, Haruna Soemitro, dengan posisi sebagai pelaksana tugas (Plt), tetapi Haruna mengundurkan diri pada 17 Oktober lalu.

 

PSSI DKI Jakarta sempat dijadwalkan akan menggelar kongres luar biasa (KLB) pada tanggal 12 November 2022 lalu, tetapi batal.

Baca Juga: Perkuat Fondasi Bisnis Rintisan Lewat AKSI Perempuan, Tjufoo Ungkap 3 Hal yang Dicari Investor di Tahun 2023

Ical mengatakan, kekosongan kepemimpinan di PSSI DKI ini harus segera diakhiri karena kondisi ini dapat mengganggu pembinaan sepakbola di Jakarta. Padahal masyarakat, termasuk dirinya, berharap tim sepakbola DKI Jakarta yang akan dikirim ke PON 21 di Sumut dan Aceh pada tahun 2024, dapat menunjukkan prestasi.

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Islam Columbia Indonesian Society (CIS)

Sabtu, 1 April 2023 | 19:51 WIB

Beretika di Media Sosial

Sabtu, 1 April 2023 | 17:15 WIB
X