Tiga Kali Juara Dunia Beruntun, HSE TC Sungai Gerong Andalan Pertamina Tingkatkan Budaya HSSE

- Rabu, 23 November 2022 | 09:46 WIB
Pelatihan HSSE yang diberikan kepada pekerja Pertamina dan mitra dalam gelaran HSSE Training and Certification Week 2022 di HS TC Sungai Gerong (Istimewa )
Pelatihan HSSE yang diberikan kepada pekerja Pertamina dan mitra dalam gelaran HSSE Training and Certification Week 2022 di HS TC Sungai Gerong (Istimewa )

 


SUNGAI GERONG, BANYUASIN, Jakarta.Suaramerdeka.com,HSE Training Center Sungai Gerong menyabet penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dunia untuk kategori Concern Educational Award, penghargaan bergengsi dari World Safety Organization (WSO), sebanyak tiga kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diberikan lantaran HSE Training Center yang merupakan bagian dari Pertamina Corporate University (PCU) dinilai konsisten memberikan edukasi secara maksimal kepada para pekerja PT Pertamina (Persero) di seluruh lini bisnisnya serta perusahaan-perusahaan BUMN untuk urusan Health Safety Security and Environmental (HSSE).

Baca Juga: Polri, Sampai Kapan Kau Terus Merendahkan Dirimu Sendiri?.

Soehatman Ramli, Chairman WSO Indonesia, mengatakan HSE TC Sungai Gerong dibawah PCU jadi salah satu lembaga dengan fasilitas yang cukup aktif mengkampanyekan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). “Terima kasih kepada Pertamina dan HSE TC Sungai Gerong sudah mengembangkan budaya K3. Mudah-mudahan ini (penghargaan) membawa semangat terus bagi HSE TC Sungai Gerong dan menjadi dorongan untuk memajukan budaya K3 di lingkungan Pertamina,” kata Soehatman saat penyerahan penghargaan di Sungai Gerong, Senin (21/11/2022).

Menurut Soehatman perolehan penghargaan selama tiga kali secara berturut merupakan bukan capaian sembarangan. Bahkan seharusnya manajemen PCU HSE TC Sungai Gerong menerima penghargaan secara langsung dari WSO pusat di Amerika Serikat. “HSE TC Sungai Gerong harusnya diundang ke Las Vegas, Amerika untuk penyerahan penghargaan. Tapi karena masih di masa pandemi juga jadi kita sampaikan di sini,” ungkap Soehatman.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Peraih penghargaan ini ditentukan berdasarkan hasil verifikasi/uji lapangan dan hasil verifikasi adminitratif melalui kegiatan survei atau observasi yang mendalam. Para peraih penghargaan ini dinilai sudah menunjukkan komitmen dan konsistennya untuk menerapkan K3, bahkan beberapa sudah menunjukkan proses ke arah peningkatan berkelanjutan atau continuous improvement.

Heru Indraperkasa, CEO WSO Indonesia, menyatakan HSE Training Center merupakan legenda di dunia HSSE Indonesia. Setelah kembali aktif pada tahun 2010, HSE Training Center dinilai sangat aktif ikut mengembangkan budaya K3 di tanah air, utamanya di lingkungan Pertamina.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X