Made Kaek Makin Bertaji.

- Sabtu, 26 November 2022 | 08:56 WIB
Made Kaek  (Koleksi Pribadi Made Kaek )
Made Kaek (Koleksi Pribadi Made Kaek )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Made Kaek adalah jaminan mutu. Karyanya berbicara lebih lantang mengalahkan berisiknya gebalau suara kacau kurator lukisan yang bekerja berdasarkan pesanan tuannya. Secara laten, seniman asli Bali, kelahiran Denpasar, 23 Januari 1967 ini, terus menancapkan karyanya di berbagai palagan kesenian dunia.

Kali ini, giliran Chiang Mai, Thailand menjadi kurusetranya. Dengan menggelar pameran tunggal bertajuk Creatures Emerge di The Meeting Room Art Gallery, Chiang Mai, Thailand, mulai tanggal 11 hingga 30 November 2022.

Made Kaek yang sejak awal November berada di Chiang Mai itu menyajikan 15 karya di atas kanvas dan rice paper dari seri makhluk-makhluk imajiner yang beberapa tahun ini ia garap dengan berbagai ragam medium.

Made Kaek, jika kita bersitekun mengamati jejak langkah perupa Bali sejak awal tahun 2000-an, telah menunjukkan elan vitalnya memamerkan sejumlah karyanya di Jakarta, bersama sejumlah sekondannya, diantaranya Wayan Sujana Suklu.

Pameran Tunggal Made Kaek di Thailand (Koleksi Made Kaek)

Dan sejak itu, sejumlah pameran diaikuti, di sejumlah loka. Tak mengherankan, akhirnya perupa stoik dan handal ini diundang untuk menggelar pameran tunggal di negeri Gajah Putih.

“Saya diundang pihak galeri untuk pameran, selain itu selama hampir sebulan saya juga melakukan proses kreatif dan beranjangsana ke berbagai komunitas di Chiang Mai yang sangat aktif memproduksi kegiatan seni,” kata Made Kaek bungah.

Chiang Mai sepenceritaan Kaek, mirip Ubud, Bali dengan banyak galeri dan komunitas seni yang menjadi salah satu tepat singgah seniman dari berbagai negara.

Menyadari hal itu, kesempatan yang baik ini dimanfaatkannya untuk membangun jaringan yang kelak, akan dihubungkannya dengan komunitas yang selama ini dia bangun di Bali.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB
X