LMK KCI Distribusikan Royalty Overseas dari Malaysia, Addie MS Salah Satu Penerimanya.

- Jumat, 25 November 2022 | 07:33 WIB
LMK KCI Distribusikan Royaty Overseas dari Malaysia, Addie MS Salah Satu Penerimanya. (Istimewa )
LMK KCI Distribusikan Royaty Overseas dari Malaysia, Addie MS Salah Satu Penerimanya. (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) KCI mendistribusikan Overseas Royalty dari MACP Malaysia, kepada para anggotanya (pemberi kuasa) yang lagunya digunakan di Malaysia, jumlah uangnya yang diterima KCI sekitar 3 Miliyar Rupiah.

Ada 311 anggota KCI yang menerima Overseas Royalty dari negri Jiran. Namun dalam acara yang di gelar pada Kamis (24/11/22) di Twin House, Jl. Cipete Raya ini hanya 11 orang yang menerima secara simbolis.

Baca Juga: Politik adalah Komedi Baru

Diantaranya Addie MS, Obbie Mesakh, Ebiet G. Ade, Bartje Van Houten, Ade Putra, S. Adriyadie, Isharyanto, Amin Ivo, Beny Azhar, Said Effendi dan lain-lain. Selebihnya ditransfer ke rekening masing- masing.

“Saya nggak menyangka akan dapat royalty ini, ini merupakan hadiah bagi para pencipta lagu, dan kita akan distribusikan royalty ini secara riil, tidak ada yang di otak-atik, pihak MACP selain memberikan uang juga memberikan data-data riil penggunaan lagunya,” Kata Enteng Tanamal selaku Ketua Dewan Pembina KCI, di Jakarta pada Kamis (24/11/22).

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

Enteng Tanamal menambahkan bahwa kepengurusan periode lalu, KCI punya hubungan baik dengan MACP Malaysia, tetapi karena KCI sempat bermasalah dalam kepengurusannya, maka KCI tidak dapat lagi mengkolek royalty itu lagi. Pembagian royalty kali ini bagi KCI merupakan yang ke 3 sampai bulan November tahun 2022 ini.

“Kali ini KCI kita kembali mendapatkan royalty lagi setelah kita urus ke LMK WAMI yang memiliki hubungan dengan MACP untuk mengkolek di sana, “Ini pembagian royalty yang ke-3 ya yang didistribusikan KCI,  setelah pada bulan Maret dan September kita mendistribusikan royalty”, tambah Enteng Tanamal.

Baca Juga: Soekarno Sungkawa

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atmos Hadir Lagi di Urban Sneaker Society 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:09 WIB

Farha, Banyak Kejahatan di Luar Sana.

Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:30 WIB
X