Smart City Kemayoran, Kawasan Bisnis Internasional di Ibukota

- Jumat, 25 November 2022 | 12:56 WIB
 (Smart City Kemayoran)
(Smart City Kemayoran)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Smart city merupakan istilah yang tidak asing, di era yang menuntut kemajuan teknologi ini smart city kerap digambarkan sebagai kota canggih dengan berbagai kemudahan layanan dan penataan kota berbasis teknologi. Beberapa wilayah di Indonesia kini saling berlomba untuk mewujudkan smart city. Salah satunya di Jakarta yang dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran), Smart City Kemayoran ini sekaligus hadir menjadi kawasan bisnis internasional di Ibukota.

 

Kawasan Kemayoran seluas 450 hektar merupakan kawasan bekas bandara internasional yang menjadi aset negara dibawah Kementerian Sekretariat Negara RI. Dalam pengelolaannya, pemanfaatan kawasan Kemayoran dilakukan dengan mengefisiensikan layanan publik, peningkatan sarana dan prasarana, hingga peningkatan kesejahteraan rakyat sebagai kawasan bisnis internasional.

 

Memanfaatkan lahan untuk hunian, perkantoran, niaga dan ruang hijau, PPK Kemayoran menjalankan praktik bisnis melalui berbagai kerjasama dengan mitra-mitra lokal dan asing. Hingga kini, kawasan Kemayoran menghadirkan beragam fasilitas bertaraf internasional seperti pusat perbelanjaan, apartemen, fasilitas pendidikan dan kesehatan, sarana olahraga, hingga menyediakan fasilitas MICE (Meetings, Incentive, Convention, dan Exhibition) dan ruang terbuka hijau.

Baca Juga: Daftar 11 Tim Negara Diprediksi Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Mewujudkan Smart City Kemayoran sekaligus sebagai kawasan bisnis internasional, Direktur Utama PPK Kemayoran, Medi Kristianto, menjelaskan Kawasan Kemayoran akan terus dijadikan sebagai salah satu kawasan penggerak ekonomi nasional dengan merangkul semua pelaku bisnis di Kemayoran.

 

“Kami mengelola Kawasan Smart City Kemayoran dengan berbagai layanan infrastruktur dan peluang bisnis dengan berbagai pihak. Harapan kami adalah menjadikan Kemayoran tidak sekedar menjadi smart city yang terintegrasi pada berbagai kemajuan teknologi namun juga menjadi kawasan bisnis internasional sebagai penggerak ekonomi nasional di ibukota”, ungkap Medi.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atmos Hadir Lagi di Urban Sneaker Society 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:09 WIB

Farha, Banyak Kejahatan di Luar Sana.

Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:30 WIB
X