Bersama Millenial di Kabupaten Bima, BPDPKS dan DPR RI Kampanyekan Sawit Baik

- Jumat, 25 November 2022 | 13:48 WIB
 (sh)
(sh)

BIMA,suaramerdeka-jakarta.com - Indonesia merupakan penghasil kelapa sawit terbesar di dunia, namun masih banyak sentimen negatif yang ditujukan kepada sawit Indonesia. Hal ini lah yang harus dipahami anak muda Indonesia sebagai penerus untuk terus bisa mengetahui manfaat sawit dan melawan sentimen terhadap sawit.

 

Hal itu disampaikan H. M. Syafruddin, ST, MM anggota Komisi 4 DPR RI saat membuka Sosialisasi dan Expo Sawit Baik 2022 di Hotel Marina Inn, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (23/11/2022)

(sh)

Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama yang baik antara Anggota Komisi IV DPR RI, H. M. Syafruddin, ST., MM. dengan Jaringan Indonesia Muda atau JIM selaku penyelenggara dan didukung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS selaku pendukung pendanaan.

Baca Juga: Presiden Ingin Logistik & Pasokan Listrik di Cianjur Aman, PLN Sebut Sistem Kelistrikan Pulih Kurang 36 Jam

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima, Ir H Muhammad Natsir berharap kegiatan ini akan menjadi momentum agar pemuda dan pemudi Bima bisa belajar bahwa sawit merupakan sumber ketahanan pangan Indonesia. "Forum-forum ini sangat diperlukan anak muda di tengah krisis pangan yang melanda dunia, sawit bisa komoditas andalan pangan Indonesia, terima kasih terhadap BPDPKS yang memfasilitasi kegiatan bermanfaat ini", Ujarnya.

 

Direktur Utama BPDPKS yang diwakili Aida Fitria, Kepala Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society, menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk berperan dalam sinergi kampanye sawir baik di daerah Provinsi NTB "Walaupun di NTB tidak ada sawit, namun manfaat sawit turut dirasakan masyarakat, ini harus diketahui terutama untuk para millenial"

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atmos Hadir Lagi di Urban Sneaker Society 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:09 WIB

Farha, Banyak Kejahatan di Luar Sana.

Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:30 WIB
X