PLN Gandeng Dua BUMN Untuk Genjot TKDN di Industri Trafo Dalam Negeri

- Jumat, 25 November 2022 | 14:17 WIB
 (PLN Gandeng Dua BUMN Untuk Genjot TKDN di Industri Trafo Dalam Negeri)
(PLN Gandeng Dua BUMN Untuk Genjot TKDN di Industri Trafo Dalam Negeri)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - PT PLN (Persero) bersinergi dengan PT Krakatau Steel (KS) dan Pertamina Lubricants untuk mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri di sektor energi ketenagalistrikan.

 

Kerja sama ini dituangkan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama / Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN dengan KS. Dan, PLN dengan Pertamina Lubricants dalam acara PLN LOCOMOTION 2022, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (23/11).

 

Dengan KS, PLN bersinergi dalam pengembangan dan penggunaan produk baja. Sedangkan dengan Pertamina Lubricants, PLN bersinergi dalam pengembangan dan penggunaan minyak pelumas dan transformator oil.

Baca Juga: Erick Thohir Diyakini Mampu Pimpin Reformasi Sepak Bola Tanah Air

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, melalui sinergi lintas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan kolaborasi dengan berbagai perusahaan swasta, PLN berupaya mengonsolidasikan volume pemakaian silicon steel dan minyak trafo.

 

Lewat kerja sama tersebut, diharapkan produk silicon steel yang sebelumnya diproduksi di luar negeri, kini bisa diproduksi di dalam negeri. Silicon steel sendiri merupakan salah satu material paling penting yang digunakan sebagai inti atau core dari sebuah trafo.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Artikel Terkait

Terkini

Atmos Hadir Lagi di Urban Sneaker Society 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:09 WIB

Farha, Banyak Kejahatan di Luar Sana.

Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:30 WIB
X