Tim SAR Gabungan Evakuasi 17 Warga Tertimbun, Jumlah Korban Gempa Cianjur Jadi 310 Orang

- Jumat, 25 November 2022 | 18:33 WIB
 (Basarnas)
(Basarnas)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Tim SAR gabungan menemukan jumlah korban gempa darat 5,6 Cianjur dalam jumlah relatif cukup berarti dalam proses pencarian hari kelima yang dipusatkan di kawasan Cijedil, Kecamatan Cugenang, Jumat (25/11/2022).

"Hasil pencarian Tim SAR gabungan perhari ini mendapatkan jenazah 17 orang sehingga jumlah korban meninggal total menjadi 310 orang," kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam keterangan pers rutinnya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan membagi areal pencarian di tiga tempat yakni Warung Sate Shinta dengan kekuatan hampir 500 serta bantuan anjing pelacak. Kemudia areal dua adalah RT 3 RW1 Desa Cijedil, dan ketiga Kampung Cicadas Desa Cijedil dengan kekuatan personil yang tak jauh berbeda.

Temuan sebanyak itu kebanyakan berada di areal warung sate yang terterjang longsor. Di antara jumlah itu, termasuk rombongan guru PAUD dan TK di daerah Cianjur. Tim SAR juga menyebut terjadi penambahan jumlah korban terutama warga pelintas yang semula hanya diperkirakan 7 orang.

Baca Juga: 4 Korban Gempa Cianjur Ditemukan di Area Warung Sate Shinta

"Sebelumnya disampaikan ada tujuh pelintas tapi setelah dilakukan pencarian di Warung Sate Shinta ternyata ditemukan 9 jenazah yang masih diidentifikasi, karena itu bagi keluarga yang merasa kehilangan bisa melapor," jelasnya.

Untuk warga yang belum ditemukan, Suharyanto menyatakan bahwa Tim SAR gabungan bakal terus melakukan pencarian. Kendala tidak berubah, yakni turunnya hujan dan gempa susulan sehingga diperlukan kehati-hatian terutama akan potensi longsor susulan.

Jumlah korban yang masih hilang sehingga menjadi target pencarian Tim SAR gabungan sebanyak 24 orang. Menurut Suharyanto, identitas mereka sudah dikantongi petugas sehingga memudahkan dalam melakukan identifikasi.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Gempa Merusak di Darat Itu Makin Nyata dan Mendekat

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atmos Hadir Lagi di Urban Sneaker Society 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:09 WIB

Farha, Banyak Kejahatan di Luar Sana.

Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:30 WIB
X