Laka di Tol Cipali, Emil & PNS Pemprov Jabar Lepas Kepergian Yerry Yanuar

- Jumat, 25 November 2022 | 20:37 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama pejabat utama hingga staf PNS Pemprov melepas kepergian Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, Yerry Yanuar yang wafat dalam kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jumat (25/11/2022) siang.

Mereka menyalatkan jenazah Yerry Yanuar di Masjid Al Mutaqqien Kompleks Gedung Sate Bandung selepas Isya, tak lama setelah kedatangan ambulans dari Subang yang diiringi hujan deras.

Sebelumnya, para pejabat utama Pemprov berdatangan ke pusat pemerintahan Provinsi Jabar itu. Mereka yang hadir di antaranya Sekda Setiawan Wangsaatmaja, asisten pemerintahan, kepala dinas, dan para kepala biro hingga staf. Tampak pula eks Sekda Iwa Karniwa dan Daud Achmad.

Yerry Yanuar meninggal di Tol Trans Jawa itu setelah kendaraan yang ditumpanginya menabrak bagian belakang truk. Kabar yang diterimanya pada saat penanganan korban gempa Cianjur itu, sebut Ridwan Kamil, begitu mengagetkan.

Baca Juga: ASN Harus Ikuti Perkembangan Teknologi dan Dukung Program Literasi Digital

Saat memberikan kesaksiannya di depan jenazah, Ridwan Kamil menyebut mendiang sebagai pejabat berprestasi. Dia merujuk kepada penghargaan atas sistem penilaian kinerja ASN, atau reformasi birokrasi yang moncer sehingga direplikasi secara nasional.

"Di kepemimpinannya, BKD untuk kali pertama dapat penghargaan kinerja ASN terbaik se-RI. Ini capaian tertinggi profesi. Semua ASN dibina dengan segala inovasi, nasehat, arahan, dan aplikasi sehingga institusinya terhormat, dan kini setiap pekannya selalu dikunjungi daerah yang ingin belajar," katanya.

Emil yang beberapa kali tercekat, menegaskan pihaknya tak akan melupakan jasa dan kiprah anak buahnya itu. Kepada Sekda, dia menginstruksikan untuk menamai Gedung BKD Jabar sebagai Gedung Yerry Yanuar.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Evakuasi 17 Warga Tertimbun, Jumlah Korban Gempa Cianjur Jadi 310 Orang

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB
X