Tak Lagi Ojo Kesusu, Tapi Hati-hati, Jokowi Sebut Kharisma Pemimpin Rambut Putih

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:56 WIB
Mayoritas warganet  mengkritik penggunaan GBK. Bukan soal digunakan relawan Jokowi (Screenshoot instagram@_bambangwijaya_)
Mayoritas warganet mengkritik penggunaan GBK. Bukan soal digunakan relawan Jokowi (Screenshoot instagram@_bambangwijaya_)

jakarta.suaramerdeka.com - Presiden Jokowi kembali melempar kriteria penerusnya yang baru dipilih pada Pemilu 2024. Tak lagi mengingatkan ojo kesusu, kali ini Jokowi menyebut pemimpin berambut putih perlu dipertimbangkan. Apa alasannya karena soal rambut putih ini tak sekali saja disebut.

"Pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya, itu kelihatan dari penampilannya," katanya saat berpidato pada Gerakan Nusantara Bersatu: Satu Komando untuk Indonesia di GBK Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Untuk muka, jelasnya, akan meninggalkan banyak kerutan di wajahnya. Bagi Jokowi, ini bisa jadi indikator sang figur, tak hanya muka, tapi juga ke bagian tubuh lainnya tengah memikirkan rakyatnya.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," kata mantan Walikota Surakarta itu di hadapan massa yang memenuhi stadion tersebut.

Baca Juga: Isengnya Warganet Soal Pemimpin Rambut Putih: Dari Ganjar, Gading Marten Hingga Anime Naruto

Karena itu, Jokowi pun mewanti-wanti relawannya untuk berhati-hati dalam memilih pemimpin. "Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati, lihat juga lihat rambutnya kalau rambutnya putih semuanya ini mikir rakyat," tandasnya.

Jokowi mengaku mengingatkan karena tantangan ke depan cukup berat sehingga diperlukan pemimpin yang memahami kondisi bangsa termasuk keberagaman di dalamnya.

"Memimpin Indonesia itu harus menyadari mengenai keberagaman Indonesia karena kita ini berbeda-beda, suku, bahasa daerah, agama harus menyadari keberagaman ini," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi di Depan Ganjar: Aja Kesusu, Meski pun, Mungkin, yang Kita Dukung Ada Di Sini, Sinyal Nih?

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gudang Kripto Gandeng Mahasiswa UNJ Bangun Negri

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:48 WIB

Aliando Syarief Sambangi Coach Rheo

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:48 WIB

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X