Tommy Kruniawan Apresiasi Right Issue PT Adhi Karya

- Senin, 28 November 2022 | 11:44 WIB
Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kruniawan Apresiasi Right Issue PT Adhi Karya Terkait Pembangunan Proyek Strategis Nasional (Istimewa )
Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kruniawan Apresiasi Right Issue PT Adhi Karya Terkait Pembangunan Proyek Strategis Nasional (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, Jawa Barat 5, Tommy Kurniawan menilai positif kinerja PT Adhi Karya (Persero) Tbk dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia, khususnya selaku penanggung jawab/kontraktor beberapa penugasan proyek strategis nasional.

Dikatakan Tommy, kinerja Adhi Karya terus membaik dan memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan penugasan proyek strategis nasional.

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

“Kita tahu semua Adhi Karya merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia. Telah lama berdiri dan berpengalaman sebagai perusahaan konstruksi pertama yang melantai di bursa Efek sejak tanggal 18 Maret 2002 dan memiliki karya konstruksi monumental yang hingga kini masih dipergunakan seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Jembatan Barito, Jembatan Suramadu ,” kata pria yang akrab disapa Tomkur ini di Gedung Zona Madina Dompet Dhuafa, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor Jawa Barat dalam sosialisasi Adhi Karya, baru-baru ini.

“Kita akan terus mendorong Adhi Karya sebagai kontraktor maupun investor, terus bekerja sesuai timeline dan targetnya,” sambung Tommy.

Baca Juga: Politik adalah Komedi Baru

Adhi Karya yang memiliki tagline Beyond Construction ini, sekarang memiliki 180 proyek konstruksi yang sedang berjalan. Beberapa proyek besar berkode ADHI ini, antara lain proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, rasarana Kereta Api Ringan/Light Rail Transit terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi, Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta CP201 dan CP20, Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo, Smelter Manyar di Gresik, dan beberapa proyek di Ibu Kota Negara (Fender Jembatan Pulau Balang, Hunian Pekerja Konstruksi, Jalan Tol Segmen 3A Karang Joang-Kariangau).

Menurut Tommy, Komisi VI DPR RI juga telah merealisasikan Penyertaan Modal Negara Tunai Tahun 2022 kepada ADHI sebesar Rp1,976 triliun yang akan diikuti dengan pelaksanaan right issue dengan nilai Rp1,898 triliun. Dana tersebut, akan digunakan untuk tiga Proyek Strategis Nasional yaitu Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo sebesar Rp 1,40 triliun, Jalan tol Yogyakarta-Bawen Rp 390 miliar, dan Rp 185 miliar untuk proyek SPAM Karian-Serpong.

Baca Juga: Soekarno Sungkawa

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adaptasi Kebiasaan Baru Dunia Digital

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:43 WIB
X