Perkuat Layanan Kesehatan di Malang, BPKH dan Baznas Salurkan Bantuan Ambulans untuk Unisma

- Senin, 28 November 2022 | 13:20 WIB
BPKH dan Baznas menyerahkan bantuan mobil ambulans untuk Unisma (Humas Baznas)
BPKH dan Baznas menyerahkan bantuan mobil ambulans untuk Unisma (Humas Baznas)

JAKARTA- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai mitra maslahat menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa pengadaan kendaraan ambulans untuk Universitas Islam Malang (Unisma).

Bantuan mobil ambulans yang mencapai Rp608.500.000 ini diharapkan dapat memperkuat pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Malang.

Simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Rektorat Unisma, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/11/2022), dengan dihadiri Pimpinan Baznas RI Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani.; Anggota Badan Pelaksana BPKH, Amri Yusuf S.Ak., MM.; Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri, M.Si, dan para jajaran terkait.

Baca Juga: Garda Bangsa: Soal Capres 2024 Presiden Harusnya Naik Kelas.

Pimpinan Baznas RI Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani, menyebutkan bahwa bantuan ambulans yang diberikan bisa membuat pelayanan kesehatan yang dilakukan lebih baik lagi.

“Bantuan ambulans ini saya rasa sangat multi manfaat. Karena di tengah meningkatnya penularan Covid-19 dan beragam insiden yang tidak kita harapkan, dapat memudahkan tim kesehatan untuk bekerja dengan baik. Dengan adanya sinergi melalui Program Kemaslahatan BPKH dalam bentuk renovasi dan pengadaan sarana ini, semoga dapat memberi manfaat dan kebaikan kepada umat. Terima kasih kepada BPKH atas sinergi yang terjalin, semoga hubungan baik antara dua lembaga ini dapat terus menebar manfaat di tengah masyarakat,” terang Dani.

Menurut Dani, bantuan ambulans ini dapat mendorong masyarakat untuk makin peduli dengan lingkungannya, makin erat ukhuwahnya.

"InsyaAllah semangat melayani ini senapas dengan Baznas RI terus berupaya hadir di tengah masyarakat melalui berbagai program yang digulirkan, termasuk bersinergi BPKH sebagai mitra maslahat dalam Program Kemaslahatan," ucap Dani.

Baca Juga: Persis Solo Tumbang, Bali United Juara IFel Liga 1

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB

Penentuan Harga BBM Nonsubsidi Kewenangan Badan BBM

Selasa, 31 Januari 2023 | 05:25 WIB
X