Keren, AMI Peduli, Memuliakan Musisi Senior dan Tradisi

- Rabu, 30 November 2022 | 17:42 WIB
Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk periode 2022-2025 merilis program mulia AMI Peduli (Bb)
Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk periode 2022-2025 merilis program mulia AMI Peduli (Bb)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk periode 2022-2025 Candra Darusman membuat gebrakan baru di kepengurusan barunya. Dengan memuliakan para musisi senior, dan seniman tradisi berusia di atas 65 tahun. 

Via gerakan AMI Peduli salah satu program Pengurus AMI 2022 – 2025 yang bekerjasama dengan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI) dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK). Serta didukung oleh Bank BRI, mengajak para musisi senior untuk mendapatkan pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan melalui skema khusus yang  selaras dengan Gerakan M20.

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

M20 (Music 20) adalah sebuah ´side event’ dari forum G20 berupa sebuah gerakan dari para musisi dari 16 negara dalam rangka membantu misi misi Presidensi Indonesia pada forum G20, yang mendambakan kehidupan masyarakat dunia yang lebih baik dan berkelanjutan.

M20 menghasilkan sebuah komunike dengan salah satu butirnya adalah memberikan akses yang adil dan terjangkau ke obat dan perawatan penyelamat jiwa dalam keadaan darurat kesehatan global. 

Baca Juga: Politik adalah Komedi Baru

"Ini hanya langkah awal, kalau bangunan, baru pondasi, ke depan kita ingin melakukan gerakan lainnya, yang goal-nya memuliakan kehidupan musisi, " kata Candra Darusman di hotel Ambhara, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Dia menambahkan, banyak faktor yang melatarbelakangi inisiatif ini. Namun faktor yang paling utama adalah keinginan AMI untuk memberikan penghargaan kepada para musisi senior yang telah berjasa membangun, melestarikan memajukan musik Indonesia, selama karir mereka.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X