Buka The 6th ICONZ, Wamenag Soroti Minimnya Riset tentang Zakat

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:11 WIB
 (sh)
(sh)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi hari ini membuka The 6th Indonesian Conference of Zakat (ICONZ) melalui sambutan virtual. Konferensi ini diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

 

Hadir, Ketua Baznas Nur Ahmad beserta jajarannya, para Ketua Lembaga Amil Zakat, Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), para peserta ICONZ dari seluruh penjuru dunia, serta para tokoh agama dan pimpinan Ormas Islam.

 

Hadir juga sebagai narasumber, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menparekraf Sandiaga Uno, Mendag Zulkifli Hasan, dan Amich Chumami

Baca Juga: Bank Muamalat dan BMM Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa Cianjur

Wamenag menilai ICONZ menjadi momentum untuk memperkuat roadmap zakat ke depan. Forum ini diharapkan melahirkan ide-ide progresif yang dapat diadopsi dalam kebijakan pemerintah dalam memajukan tata kelola zakat di masa mendatang.

 

“Kami sangat berterima kasih dengan digelarnya ICONZ 2022 mengingat riset dan kajian seputar zakat masih sangat mini. Padahal kebutuhan terhadap riset adalah sebuah keniscayaan,” jelas Wamenag di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Cuaca Jabodetabek pada Jumat, 3 Februari 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:43 WIB
X