Holding Perkebunan Nusantara Sukses Gelar Final Judgement & Awarding Night Planters Innovation Summit 2022

- Kamis, 1 Desember 2022 | 15:55 WIB
 (sh)
(sh)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com  Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) sukses menggelar awarding night Planters Innovation Summit (PIS) 2022, pada Kamis(24/11/2022). Agenda tersebut merupakan puncak dari rangkaian kompetisi inovasi internal di lingkungan PTPN Group yang telah dimulai sejak Juni lalu.

 

Dalam kompetisi tahunan itu, tim dewan juri telah menetapkan para pemenang. Di kategori Social Innovation, juara pertama berhasil diraih oleh PTPN XI dengan inovasi One  Hand  System  MITRA  TANI  PTPN XI  untuk  Peningkatan  Pelayanan  Petani PG Prajekan, juara kedua“Deteksi Dini Kebakaran Hutan dan Lahan” karya insan PTPN V, dan “Transform Planters/Lumbribox - Kolaborasi  Ekonomi Masyarakat Mandiri” dari PTPN VI sebagai juara ketiga.

 

Di kategori Terobosan Teknologi (Technology Breakthrougth), juara pertama diraih oleh PTPN IX dengan judul inovasi “Digital Farming Karet untuk PTPN”, juara kedua “Super Apps Oss Planters untuk Mendukung  On  Farm dan Off Farm PT Perkebunan Nusantara XII”, dan juara ketiga diraih PTPN IV dengan judul “Aplikasi Pupuk Nusantara (APN)”.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: Josh Tiesto Tanto Siap Buktikan Kemampuan

Sementara, di kategori Strategi Bisnis (Business Strategy),juara pertama diraih oleh PTPN VI dengan inovasi “Optimalisasi  Kapasitas  Pabrik  RSS  Unit Way Berulu Melalui Modifikasi Proses Olah”, juara kedua “Mill Monitoring for eXcellent PTPN4 (MIXN4)” dari PTPN IV, dan juara ketiga diraih oleh “NUSAPRO (Nusalima Palm Oil Protector)” dari PTPN V.

 

Pada event PIS 2022, juga ditetapkan juara umum yang diterima oleh PTPN VII dengan mendapatkan piala bergilir. Piala Bergilir ini kedepannya akan di pertandingkan pada event PIS sebagai simbol keberlangsungan inovasi di entitas yang mendapatkan juara umum.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gudang Kripto Gandeng Mahasiswa UNJ Bangun Negri

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:48 WIB

Aliando Syarief Sambangi Coach Rheo

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:48 WIB

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X