Bunda Merah Putih Berikan Bantuan dan Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 18:53 WIB
Kelompok relawan Bunda Merah Putih menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, sekaligus memberikan trauma healing kepada anak-anak (Istimewa)
Kelompok relawan Bunda Merah Putih menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, sekaligus memberikan trauma healing kepada anak-anak (Istimewa)

CIANJUR- Kelompok relawan Bunda Merah Putih (BMP) terus menebar kebaikan melalui aksi sosialnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Setelah menyalurkan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur beberapa hari lalu, kini BMP melakukan trauma healing di Gunung Lanjung 2, Cugenang dan Cijedil.

Tentunya, kelompok relawan tersebut juga memberikan bantuan berupa sembako, bumbu dapur, kasur gulung, beras, tenda besar, terpal, selimut, pampers, obat-obatan dan makanan.

Kegiatan trauma healing diperuntukkan bagi anak-anak yang berada di tenda pengungsian.

Baca Juga: Komika Tretan Muslim Bersama Pebisnis Vape Roy Ricardo Kompak Luncurkan Vape Merk 'Why?'

BMP bersama We Care dan Teteh Dini, serta Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Cianjur mengajak anak-anak bermain, bernyanyi, menari, dan berceritakan agar tetap dapat kuat dalam melewati masa-masa bencana.

“Hal ini kami lakukan sebagai salah satu langkah rehabilitasi bagi para korban bencana gempa, khususnya anak-anak untuk memperkuat psikologis. Mereka juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para rekan-rekan yang sudah menginspirasi dan ikut berkontribusi dalam membantu meringankan beban korban gempa," terang Ketua BMP, Angela Brigita didampingi pimpinan rombongan Nurhidayati dan Thuie Ade, Kamis (1/12/2022).

Para anggota BMP dengan ceria ikut berinteraksi dengan warga terdampak, menghibur anak-anak, dan memberikan motivasi semangat.

Baca Juga: Prioritas Kesehatan Pemerintah Geser, Dari Pandemi Covid-19 Ke Peningkatan Kualitas Layananaskes

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB
X