Ketua FIS Ajak Masyarakat dan eks Napiter Jaga Kamtibmas Jelang Nataru 2023

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:02 WIB
Sejumlah mantan narapidana terorisme (Napiter) di Jawa Timur membentuk wadah pembinaan berupa Yayasan Fajar Ikhwan Sejahtera (FIS) (Dok. FIS)
Sejumlah mantan narapidana terorisme (Napiter) di Jawa Timur membentuk wadah pembinaan berupa Yayasan Fajar Ikhwan Sejahtera (FIS) (Dok. FIS)

JAKARTA- Para mantan narapidana terorisme (Napiter) di wilayah Jawa Timur yang pernah terlibat dalam berbagai kasus radikal di Indonesia, memutuskan kembali ke pelukan NKRI

Keputusan ini juga memastikan para Napiter tersebut akan meninggalkan segala bentuk paham intoleransi serta berkomitmen menjaga keutuhan dan keamanan bangsa.

Tak hanya itu saja, mereka juga bersedia membantu program deradikalisasi yang dilaksanakan pemerintah serta siap merekrut mantan-mantan Napiter lainya untuk kembali ke jalan yang benar sesuai dengan norma agama dan norma hukum yang berlaku.

Baca Juga: Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Untuk merealisasikan niat baiknya membantu program deradikalisasi yang dilaksanakan oleh pemerintah, para mantan Napiter di Jawa Timur itu akhirnya membentuk sebuah Yayasan yang bernama Fajar Ikhwan Sejahtera (FIS) sebagai suatu komitmen kecintaannya kepada NKRI.

"Komitmen tersebut ditunjukan dengan terbentuknya wadah pembinaan positif bagi para mantan Napiter ini dalam Yayasan Fajar Ikhwan Sejahtera (FIS) Jawa Timur," kata Ketua Yayasan FIS, Anang Rusiyanto Alias Abu Zaki melalui keterangannya, Sabtu (3/12).

Abu Zaki juga menegaskan bahwa para mantan Napiter yang sudah tergabung dalam yayasan FIS menginginkan Indonesia yang damai tanpa aksi teror.

Baca Juga: Tagar #Choguesung Viral di TikTok, Jumlah Followernya Jadi 2 Juta Hingga Dihardik Ronaldo

Selain itu, mereka juga mengutuk keras aksi para pelaku penyerangan teror yang belakangan ini terjadi di wilayah Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB
X