Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Punya Toilet Terbaik Bintang 4 Gold

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:24 WIB
4 Bandara AP II raih penghargaan Bandara Sehat 2022 dari Kemenkes
4 Bandara AP II raih penghargaan Bandara Sehat 2022 dari Kemenkes

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- PT Angkasa Pura II selaku pengelola 20 bandara di Indonesia secara berkelanjutan meningkatkan pelayanan kepada para traveler, termasuk terkait fasilitas sanitasi. 

Pada periode Juli - September 2022, AP II bersama Asosiasi Toilet Indonesia melakukan audit terhadap toilet-toilet di bandara AP II, sebagai upaya untuk selalu meningkatkan standar layanan dan fasilitas toilet serta menjaga aspek kesehatan. 

Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) sendiri merupakan lembaga non-pemerintah dan non-profit yang memiliki tujuan untuk memberikan transformasi dan edukasi tentang toilet Indonesia yang bersih dan sehat. 

Baca Juga: Ini Sebab Tingkat Aktivitas Semeru Dinaikan ke Level Tertinggi

Director of Commercial & Services AP II M. Rizal Pahlevi mengatakan audit oleh lembaga independen secara obyektif membantu AP II mengukur keandalan fasilitas umum di bandara.

Lembaga independen yang berkompeten dapat menilai fasilitas umum di bandara, dan hasil audit menjadi dasar bagi AP II melakukan evaluasi untuk secara berkelanjutan meningkatan pelayanan kepada traveler.

Audit toilet oleh ATI dilakukan terhadap 5 aspek, yaitu desain dan EMS. Hasil audit sangat berharga bagi kami untuk selalu menjaga dan meningkatkan standar layanan di setiap aspek, ujar M. Rizal Pahlevi. 

Baca Juga: Wow! Uang Hadiah Juara Piala Dunia 2022: US juta atau Setara Rp660 miliar

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertagas Berikan Pelatihan Pembuatan baglog di Medan

Jumat, 27 Januari 2023 | 02:23 WIB

Jelang Pemilu 2024, KIB Harus Semakin Solid

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:54 WIB

Ini Langkah Pemerintah Sehingga Mampu Tangani Pandemi

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:20 WIB
X