Laskar Aman Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

- Minggu, 4 Desember 2022 | 21:35 WIB
Pemerhati Pendidikan, Indra Charismiadji saat Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024 (SM/Prajtna Lydiasari)
Pemerhati Pendidikan, Indra Charismiadji saat Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024 (SM/Prajtna Lydiasari)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar Aman) yang terdiri dari para tokoh pendidikan dan tokoh lintas agama deklarasi dukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan maju sebagai calon presiden 2024.

Relawan Laskar Aman ini terdiri dari tokoh-tokoh seperti Ahmad Rizali sebagai Dewan Pakar, Ervanus Tou sebagai Ketua, Indra Charismiadji selaku juru bicara (jubir), dan insan pendidikan serta tokoh lintas agama lainnya.

"Deklarasi tersebut sebagai bentuk dukungan masyarakat lintas agama dan tokoh pendidikan terhadap Anies Baswedan yang dinilai potensi sebagai calon presiden," ujar Pemerhati Pendidikan,Indra Charismiadji saat Deklarasi di Sofyan Hotel Soepomo, Jakarta pada Ahad, 4 Desember 2022.

Indra menuturkan, relawan Laskar Aman ini merupakan organik dan bukan bayaran. Dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bentuk kecintaan pada Ibu Pertiwi.

Relawan Laskar Aman menilai Anies Baswedan merupakan sosok yang tepat menjadi presiden untuk semua agama dan semua warga Indonesia. Hal ini telah terbukti selama 5 tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kami menilai Pak Anies ini, bisa menjadi presiden untuk semua. Kami sedih melihat bangsa ini dibodohi, dipecah-belahkan walaupun sudah merdeka puluhan tahun," katanya.

Ia menegaskan hadirnya relawan Laskar Aman ingin menjadikan Indonesia negara aman dan bebas dari isu negara khilafah ataupun adanya upaya islamisasi ataupun kristenisasi yang selalu digulirkan dan menyebabkan kelompok tertentu mendapat perlakukan berbeda dan terintimidasi.

"Pada dasarnya kami sudah muak dengan
narasi perpecahan dengan politik dengan jargon aku Pancasila dan kamu khilafah. Padahal, mereka ini saudara-saudara kita juga, sementara mereka mempunyai pandangan berbeda mungkin enggak seperti yang digembar gemborkan," tegasnya.

Anies yang selalu dikaitkan dengan kelompok intoleran tidak terbukti selama 5 tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB
X