Beri Panggung Bagi Komunitas Seni di Bandung, UNPAR Gelar Festival Seni Artsperiment Dengung

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:51 WIB
 (Beri Panggung Bagi Komunitas Seni di Bandung, UNPAR Gelar Festival Seni Artsperiment Dengung)
(Beri Panggung Bagi Komunitas Seni di Bandung, UNPAR Gelar Festival Seni Artsperiment Dengung)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mengadakan Parahyangan Open Stage dengan melibatkan 10 komunitas seni, di Auditorium PPAG UNPAR, pada Minggu (4/12/2022). Parahyangan Open Stage menjadi satu dari sekian banyak rangkaian dalam Festival Seni Artsperiment: Dengung UNPAR yang berlangsung 3-11 Desember 2022 mendatang.

 

Artsperiment: Dengung merupakan festival seni tahunan yang digelar perdana oleh UNPAR. Dalam edisi pertama ini, Artsperiment menjadi bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Khas UNPAR. Koordinator Integrated Arts UNPAR Elaine V.B Kustedja mengatakan, Parahyangan Open Stage menjadi wadah bagi sejumlah komunitas dengan berbagai jenis kesenian untuk tampil di Auditorium PPAG UNPAR. Mereka ditantang membuat pentas dengan memanfaatkan kualitas akustik dan mengeluarkan yang terbaik dari masing-masing pertunjukan.

 

“Parahyangan Open Stage ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Festival Seni Artsperiment: Dengung yang merupakan edisi pertama dari festival seni oleh UNPAR dalam kerangka MBKM Khas UNPAR. Dimana MBKM ini diampu oleh program Integrated Arts dari Fakultas Filsafat UNPAR,” tutur Elaine.

Baca Juga: GeoAI Summit 2022: Indonesia Menuju Era Kecerdasan Buatan (AI)

Adapun komunitas seni yang terlibat dalam Parahyangan Open Stage yaitu Ensemble SOS Children’s Village Lembang; Komunitas Gitar Subang; Laurentius Symphony Orchestra; Bina Bangsa School Ensemble; Stringentissimo; HLC Cisarua Violin and Guitar Group; Sonamusica Vocal Ensemble; Force Dance Company; Integrated Arts UNPAR; dan LISTRA UNPAR.

 

“Festival ini mengusung tema eksperimen. Baik eksperimentasi bentuk kesenian, presentasinya sebagai budaya di publik, maupun jejaring dan eksperimentasi pola pengelolaan acaranya,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB
X