Capai 100 Persen, ASDP Tuntaskan Program Digitaliasi Pembayaran Non-Tunai

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:11 WIB
 (Capai 100 Persen, ASDP Tuntaskan Program Digitaliasi Pembayaran Non-Tunai )
(Capai 100 Persen, ASDP Tuntaskan Program Digitaliasi Pembayaran Non-Tunai )

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menuntaskan program digitalisasi pembayaran tiket penyeberangan dari total target 17 pelabuhan di seluruh Indonesia yang menerapkan transaksi secara Non-tunai (cashless) pada tahun ini.

 

Teranyar, pada awal pekan ini ASDP memberlakukan pembayaran tiket penyeberangan Non-tunai di 2 pelabuhan yakni Pelabuhan Pagimana, Luwuk, Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Pelabuhan Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

 

"Alhamdullilah, target sebanyak 17 pelabuhan yang menerapkan pembayaran Cashless tahun ini sudah tercapai 100 persen. Kami berharap, seluruh pelabuhan ASDP ke depannya dapat menerapkan pembayaran cashless," tutut Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin.

Baca Juga: Forum Kemitraan BUMN dan UKM Hasilkan Potensi Kerja Sama Mencapai Rp224,8 miliar

Ke-17 pelabuhan yang menjadi target ASDP dan kini sudah menerapkan pembayaran secara cashless adalah Pelabuhan Bira dan Pamatata (Selayar), Pelabuhan Jepara dan Karimunjawa (Jepara), Pelabuhan Batulicin dan Tanjung Serdang (Batulicin), serta Pelabuhan Bajoe dan Kolaka (Bajoe). Selanjutnya, Pelabuhan Sape dan Labuan Bajo (Sape), Pelabuhan Tanjung Kelian (Bangka), Pelabuhan Hunimua, Waipirit, Galala, dan Namlea (Ambon), Pelabuhan Pagimana (Luwuk), dan Pelabuhan Gorontalo (Gorontalo).

 

Diungkapkan, metode pembayaran tiket secara Non-tunai memberikan banyak manfaat bagi pengguna jasa. Pertama, memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya standar pengisian data diri yang lengkap terhadap jaminan asuransi dan kelengkapan manifest penyeberangan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB
X