Harkodia Diperingati, Wagub Uu: Bikin Kita Lebih Hati-hati Lagi

- Selasa, 6 Desember 2022 | 14:55 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Pelaksana Harian Gubenur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum berharap kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 wilayah 2 yang dipusatkan di Bandung bisa memberikan dampak nyata dalam kegiatan di daerah.

Kasus korupsi benar-benar bisa diberantas "Mudah-mudahan ke depan Jawa Barat bisa nihil korupsi dan juga meningkat ketaatannya akan hukum yang berlaku sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," katanya di sela-sela peringatan yang digelar di Gedung Sate, Selasa (6/12/2022).

Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan, Wagub Jabar itu menyebut hal tersebut bakal memberikan manfaat mengingat materinya memang diperlukan dalam aktivitas pemerintah. Terlebih, banyak kepala daerah yang hadir.

"Barusan para bupati walikota hadir mendengarkan penyampaian dari KPK ini membuat mereka lebih hati-hati lagi, lebih paham lagi tentang korupsi, bisa membawa kebaikan dan membawa hikmah," katanya.

Baca Juga: Ketua KPK: Pemda Jangan Ragu Gunakan Anggaran untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Sementara itu, Pimpinan KPK, Johanis Tanak juga berharap spirit peringatan Harkodia wilayah 2 itu bisa membawa perubahan bagi daerah terutama atas kualitas layanan publiknya.

KPK memang memusatkan kegiatan peringatan tersebut di Gedung Sate Bandung. Selain Jabar, provinsi lain yang tercakup adalah Banten, DKI Jakarta, Lampung, Babel, dan Sumsel.

Mengapa layanan publik, Tanak menyebut hal itu dikarenakan tengah menjadi fokus penanganan KPK. "Dalam upaya pencegahan korupsi khususnya dalam kaitan dengan sistem pelayanan publik nah ini tentunya ada kaitannya dengan apa yang dikerjakan oleh pemerintah daerah," katanya.

Baca Juga: Pelaku Kasus Korupsi dari Kalangan Swasta Justru Lebih Banyak, Rata-rata Penyuapan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X