Farha, Banyak Kejahatan di Luar Sana.

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:30 WIB
Farha (IMDB)
Farha (IMDB)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Jika Anda ingin menyaksikan film yang membuat pemerintah Zionis Israel meradang, sampai menerbitkan ancaman secara terang-terangan, karena menimbulkan kemarahan berbilang-bilang, maka tontonlah film "Farha".

"Farha" adalah film drama yang sangat menyentuh dan penuh kedalaman, tentang seorang gadis muda berumur 14 tahun asli Palestina, bernama Farha. Yang pada tahun 1948 menjadi saksi hidup atas kebrutalan tentara Israel saat mengakuisisi wilayah Palestina.

Kemudian memaksa Farha menghadapi serangkaian tragedi yang tak terbayangkan. Lalu, membuatnya dewasa sebelum waktunya, karena berbilang tragedi dan ketidakadilan yang dialaminya.

Baca Juga: Kekalahan itu Guru.

Dunia kemudian mengenal tragedi berdarah itu, dengan peristiwa Nakba.

Nakba atau Bencana Palestina adalah istilah Arab untuk peristiwa tahun 1948, ketika jutaan warga Palestina terusir dari tanah airnya sendiri, karena pembentukan negara baru Israel.

Farha (IMDB)

Sejarah mencatat, antara tahun 1947 dan 1949, pasukan militer Zionis Israel menyerang kota-kota besar Palestina dan menghancurkan sekitar 530 desa. Sekitar 15.000 warga Palestina tewas dalam serangkaian kekejaman massal, termasuk puluhan pembantaian yang terjadi, tanpa konsekwensi yang diterima Israel.

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adaptasi Kebiasaan Baru Dunia Digital

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:43 WIB
X