Ferdy Sambo: Bharada E seharusnya Dipecat, Dia Yang Menembak kan, Bukan Cuma Saya

- Selasa, 6 Desember 2022 | 21:35 WIB
Sambo dan Putri meminta maaf kepada 11 saksi yang hadir tersebut. Mereka mengaku bersalah karena akibat perbuatannya  (Screenshoot instagram@pikiranrakyat)
Sambo dan Putri meminta maaf kepada 11 saksi yang hadir tersebut. Mereka mengaku bersalah karena akibat perbuatannya (Screenshoot instagram@pikiranrakyat)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi pada hari ini menjalani sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana sebagai terdakwa.

Dari 15 saksi yang dipanggil, hanya 11 orang yang memenuhi panggilan jaksa dan memberikan kesaksian.

Mantan Kadiv Propam yang kini berstatus terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Ferdy Sambo menyatakan seharusnya Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E juga dipecat dari Polri karena menembak Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Bharada E seharusnya dipecat juga karena dia yang menembak kan, bukan cuma saya," kata Sambo menjawab pertanyaan awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

Baca Juga: Semeru Tak Terpengaruh Gempa 6,2 Jember, Tapi Awas Bahaya Sekunder

Pada pokoknya, Sambo dan Putri meminta maaf kepada 11 saksi yang hadir tersebut. Mereka mengaku bersalah karena akibat perbuatannya belasan saksi yang seluruhnya merupakan anggota Polri tersebut diproses hukum dan etik.

"Saya juga sudah meminta kepada pimpinan untuk tidak memproses kode etik dan pidana mereka karena mereka tidak tahu apa-apa, saya yang salah dan saya siap bertanggung jawab untuk itu," ucap Sambo.

"Saya sampaikan ke institusi tapi mereka tetap didemosi, tetap dipecat, padahal mereka tidak tahu apa-apa.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertagas Berikan Pelatihan Pembuatan baglog di Medan

Jumat, 27 Januari 2023 | 02:23 WIB

Jelang Pemilu 2024, KIB Harus Semakin Solid

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:54 WIB

Ini Langkah Pemerintah Sehingga Mampu Tangani Pandemi

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:20 WIB
X