Polisi Olah TKP Ledakan Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astana Anyar, Korban Jiwa Satu Anggota yang Bertugas

- Rabu, 7 Desember 2022 | 11:08 WIB
Sterilisasi Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung
Sterilisasi Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Polisi berdatangan ke Mapolsek Astana Anyar usai laporan adanya ledakan di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung, Rabu (7/12/2022) pada Pukul 07.20 Wib.

Di samping melakukan sterilisasi, petugas terutama dari Inafis melakukan olah TKP dari kejadian yang diduga merupakan serangan bom bunuh diri itu.

Pelaku disebutkan pula sebagai satu-satunya korban tewas dalam peristiwa tersebut. Hal tersebut disebutkan Ridwan Kamil melalui unggahannya di akun sosmednya.

"Korban jiwa hanya si pelaku bom bunuh diri. Satu korban jiwa di pihak polisi, 8 anggota lain dan 1 masyarakat umum, terluka," kata Gubernur Jabar itu.

Baca Juga: Buummmm, Suara Ledakan Terdengar dari Arah Mapolsek Astana Anyar

Polisi sendiri melakukan penjagaan terhadap areal TKP. Hal ini dilakukan di antaranya untuk mengantisipasi segala kemungkinan termasuk masih adanya bahan peledak yang ditinggalkan pelaku.

Jubir Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan bahwa ledakan yang terjadi tak menimpa bangunan utama markas yang berada di tengah "Kota Kembang" itu.

"Setelah kita lakukan pengecekan dan verifikasi datanya ternyata kejadian itu diperkirakan sekitar jam 08.20, untuk ledakan memang kita pastikan bahwa ada ledakan di halaman Polsek Astana Anyar," katanya.

Baca Juga: Semeru Tak Terpengaruh Gempa 6,2 Jember, Tapi Awas Bahaya Sekunder

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X