Gelar Kegiatan Sosial, Serikat Pekerja dan Komunitas Pekerja BTN Sasar Korban Bencana Gempa di Cianjur

- Rabu, 7 Desember 2022 | 19:34 WIB

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Serikat Pekerja Bank BTN bersama Komunitas Pekerja di BTN melakukan agenda kegiatan sosial untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur-Jawa Barat yang terjadi pada tanggal 21 November 2022. Kegiatan sosial yang diinisiasi ini berupa penggalangan dana yang dilakukan sejak tanggal 21 November s.d 02 Desember 2022. 
 
"Alhamdulillah, sejak tanggal 21 November sampai 02 Desember Serikat Pekerja BTN bersama Komunitas Pekerja di BTN melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kab. Cianjur (Jawa Barat). Donasi ini diperuntukkan bagi pekerja BTN dan masyarakat umum," ujar Ketua Umum Serikat Pekerja BTN Rizky Novriady  
 
Rizky menambahkan, Pekerja BTN harus aktif dalam agenda sosial kemasyarakatan sebagai perwujudan rasa cinta terhadap sesama anak bangsa. “Ini adalah bentuk nyata kepedulian Pekerja BTN kepada masyarakat Indonesia, khususnya untuk saudara-saudara yang terdampak secara langsung dari bencana alam gempa bumi di Kab. Cianjur-Jawa Barat," kata Rizky.
 
 
Donasi yang dihimpun, kemudian disalurkan dalam bentuk bantuan langsung tunai dan natura. Penyaluran dalam bentuk natura terdiri dari : tenda terpal, tikar, matras, bahan makanan & buah-buahan, pakaian pria/wanita, susu dan makanan bayi serta balita, obat-obatan, peralatan mandi dan beberapa item lainnya yg dibutuhkan para penyintas. Penyaluran bantuan dibagi menjadi tiga rangkaian. Tahap I pada tanggal 23 hingga 26 November 2022, tahap II tanggal 3 Desember 2022 dan tahap III direncanakan pada pertengahan Desember 2022. 
 
"Alhamdulillah untuk Tahap I dan II sudah terlaksana dengan baik, berkat kerjasama semua pihak dari internal BTN dan pemerintah setempat, kami telah menyambangi beberapa titik diantaranya Desa Mangunkerta, Desa Kutawetan, Desa Gasol, Desa Sarampad, serta Desa Gintung, Desa Nagrak dan Desa Cibeureum,” urainya. 
 
Selain kebutuhan seperti bantuan tahap I dan tahap II di atas, pada tahap III nanti SP BTN akan melakukan Trauma Healing kepada para penyintas di beberapa wilayah Kab. Cianjur.
 
Dengan berpedoman kepada nilai budaya BUMN yang dicanangkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, yaitu AKHLAK. Serikat Pekerja Bank BTN akan berupaya sustain memberikan kontribusi nyatanya untuk para pegawai BTN kususnya & masyarakat pada umumnya.
 
“Kami Serikat Pekerja BTN mengucapakan terimakasih kepada para pekerja BTN dari Aceh hingga Papua, komunitas pekerja BTN,  yang secara masif tulus dan ikhlas berdonasi untuk membantu para korban yang terdampak bencana alam gempa bumi di Kab. Cianjur Jawa Barat. Tak lupa kami ucapkan juga terima kasih kepada rekan-rekan Serikat Pekerja BTN DPC Sukabumi beserta rekan-rekan ITORA Chapter Sukabumi yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaganya untuk menyerahkan secara langsung bantuan dari Pekerja BTN kepada masyarakat terdampak. Kolaborasi Hebat, BTN Kuat!” ujar Rizky. 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Pertagas Berikan Pelatihan Pembuatan baglog di Medan

Jumat, 27 Januari 2023 | 02:23 WIB

Jelang Pemilu 2024, KIB Harus Semakin Solid

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:54 WIB

Ini Langkah Pemerintah Sehingga Mampu Tangani Pandemi

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:20 WIB
X