JAKI-nya Pemprov DKI Jakarta Dapat Top Terpuji di Ajang KIPP

- Rabu, 7 Desember 2022 | 22:49 WIB

jakarta.suaramerdeka.com - Inovasi JAKI dalam Integrasi Transformasi Digital Pelayanan Publik menuju Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di DKI Jakarta mendapatkan pengakuan di ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kementerian PANRB,

Terobosan Pemprov DKI Jakarta itu berhasil meraih penghargaan Top 45 (Terpuji) Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Jakarta Smart City Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta, Yudhistira Nugraha, penghargaan tersebut menjadi bukti transformasi digital dapat membangun ekosistem yang berkelanjutan dalam menciptakan efisiensi dan efektivitas pada pelayanan publik.

"Kita berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk mengoptimalisasi lagi transformasi digital, terutama di Jakarta,” ujarnya dalam keterangannya pada saat menghadiri Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Inovasi Birokrasi 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) di Jaksel, Selasa, (6/12/2022).

Baca Juga: Bank DKI Gelar Sentra Vaksinasi Booster Untuk Umum Yang Mendaftar Via Jaki Atau Walk in

Dijelaskan, keberhasilan JAKI itu tak terlepas dari kerja keras yang dilakukan mengingat menjadi satu-satunya yang mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam ajang tersebut.

Raihan JAKI kali ini merupakan penghargaan kedua yang diraih Pemprov DKI Jakarta dalam kategori transformasi digital pelayanan publik dalam sepekan terakhir. Sebelumnya pada 1 Desember 2022, Pemprov DKI Jakarta juga berhasil meraih Apresiasi Daya Saing Digital Indonesia kategori Best Practices East Venture-Digital Competitiveness Index (EV-DCI) dalam ajang Regional Summit 2022.

Khusus KIPP, pada awalnya mereka berhasil masuk ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2022. Dalam seleksi berikutnya, JAKI dinobatkan menjadi bagian dari Top 45 (Terpuji) Inovasi Pelayanan Publik dalam Anugerah Inovasi Pelayanan Publik.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Gempa Merusak di Darat Itu Makin Nyata dan Mendekat

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB

Penentuan Harga BBM Nonsubsidi Kewenangan Badan BBM

Selasa, 31 Januari 2023 | 05:25 WIB
X