TV Analog Padam, Harga STB Naik 4 Kali Lipat, Anggota DPR Desak Kominfo Evaluasi ASO yang Persulit Rakyat

- Kamis, 8 Desember 2022 | 10:33 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menyoroti harga set top box (STB) televisi digital yang melonjak empat kali lipat dari harga sebelumnya.  Sukamta pun mendesak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Istimewa )
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menyoroti harga set top box (STB) televisi digital yang melonjak empat kali lipat dari harga sebelumnya. Sukamta pun mendesak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Istimewa )

 

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, -- Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menyoroti harga set top box (STB) televisi digital yang melonjak empat kali lipat dari harga sebelumnya.

Sukamta pun mendesak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) segera mengatasi kenaikan STB televisi digital dan mengevaluasi distribusi STB kepada rakyat kecil.

Baca Juga: Kekalahan itu Guru.

"Dalam evaluasi pendistribusian set top box TV digital, saya minta Kominfo untuk segera mengatasi melonjaknya harga STB di masyarakat," kata Sukamta pada akun TikTok pribadinya @drsukamta yang viral dan dikutip pada Rabu (7/12/2022).

Ia menjelaskan masyarakat yang berpenghasilan rendah kesulitan mendapatkan jatah pembagian STB secara gratis. Apalagi, harga STB saat ini naik hingga empat kali lipat.

"Mereka ingin beli (STB). Kalau dulu itu harganya kira-kira Rp.160.000-Rp200.000, sekarang Rp500.000-Rp600.000," katanya.

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

Harga STB yang kian melonjak akan semakin memberatkan masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah.

"Itu memberatkan bagi masyarakat yang pendapatannya Rp1,5 juta per bulan dan itu pasti banyak yang seperti itu," jelas dia.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertagas Berikan Pelatihan Pembuatan baglog di Medan

Jumat, 27 Januari 2023 | 02:23 WIB

Jelang Pemilu 2024, KIB Harus Semakin Solid

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:54 WIB

Ini Langkah Pemerintah Sehingga Mampu Tangani Pandemi

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:20 WIB
X