Tingkatkan Daya Saing Global, Bandara Soekarno-Hatta Perlu Miliki Pusat Layanan Kargo Khusus E-commerce

- Kamis, 8 Desember 2022 | 11:40 WIB
 (Bandara Soekarno-Hatta)
(Bandara Soekarno-Hatta)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta sangat penting dan perlu dilakukan lebih masif guna menjaga dan meningkatkan daya saing bandara terbesar di Indonesia ini di tingkat global.

 

Hal ini mengemuka di dalam Talkshow Polemik MNC Trijaya “Urgensi Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta” pada Rabu, 7 Desember 2022, yang menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Pengamat Penerbangan Alvin Lie, Pengamat Penerbangan Arista Indonesia Aviation Center Arista Atmadjati, Sekjen Asperindo Trian Yuserna Udaryanta dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

 

Seperti diketahui, Bandara Soekarno-Hatta saat ini diperkuat tiga terminal penumpang (Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3) dengan total kapasitas sekitar 43 juta penumpang/tahun, dan terminal kargo berkapasitas 600.000 ton/tahun.

Baca Juga: Lee Min Ho, Kim Ha Neul dan Jeon So Min Jadi Brand Ambassador Merz Aesthetics® untuk Ultherapy®

Pengamat penerbangan Alvin Lie mengungkapkan pengelolaan Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah berjalan dengan sangat baik.

 

“Bandara Soekarno-Hatta sudah terintegrasi dengan baik, dan sudah patut kita banggakan, kalau ada kurang itu pasti tapi saya melihat terus menerus dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertagas Berikan Pelatihan Pembuatan baglog di Medan

Jumat, 27 Januari 2023 | 02:23 WIB

Jelang Pemilu 2024, KIB Harus Semakin Solid

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:54 WIB

Ini Langkah Pemerintah Sehingga Mampu Tangani Pandemi

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:20 WIB
X