Pengurus WBK 2022-2027 Dilantik Menteri Bintang : Keberdayaan Ekonomi Alat Merdekakan Diri Dari Kekerasan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 16:22 WIB
Para Pengurus Wanita Bekasi Keren periode 2022 - 2027 (humas WBK)
Para Pengurus Wanita Bekasi Keren periode 2022 - 2027 (humas WBK)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Pada Rabu, 7 Desember 2022 bertempat di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Wanita Bekasi KEREN (Kreatif, Energik, Responsif, Empati dan Nasionalis) melaksanakan Pelantikan Pengurus Periode 2022 – 2027.

Kepengurusan diketuai oleh Ibu Rahayu Setiowati didampingi Sekretaris Ibu Nina Septiana. Dengan Dewan Penasehat ibu Endang Agustini Syarwan Hamid dan Ibu Wiwiek Hargono, serta Dewan Pembina Ibu Harty Muntako, Ibu Yuyun Rahayu dan Ibu Diana.

Sejak kepengurusan periode pertama dilantik pada 19 November 2020 lalu, Wanita Bekasi KEREN (WBK) telah membangun portofolio dan menunjukan kiprahnya dalam upaya mengembangkan UMKM dan pengembangan terhadap Wanita di wilayah Bekasi.

Sejumlah kegiatan telah dilakukan, mulai dari kunjungan ke sentra-sentra UMKM di daerah wisata di seputaran Kota Bekasi, bazaar, hingga kegiatan yang mengangkat UMKM dengan menghadirkan desainer bertaraf nasional bahkan internasional, sampai ke isu pengembangan Wanita di Bekasi.

‘’Wanita Bekasi KEREN mempunyai visi memberi ruang atau wadah bagi wanita Kota Bekasi untuk menjadi KEREN (Kreatif, Energik, Responsif, Empati dan Nasionalis), sehingga dapat mandiri secara ekonomi, kepribadian, sosial, ideologi dan spiritual,’’ ungkap Ibu Wiwiek Hargono dalam kesempatan berbincang dengan wartawan usai pelantikan pengurus WBK.

WBK didirikan dengan misi menumbuhkembangkan kepribadian, jiwa kewirausahaan sehingga lebih prpduktif dan mampu menginspirasi lingkungan dan keluarga.

Mendorong kaum Wanita untuk kreatif, energik, responsive, empati dan nasionalis, sehingga mampu meningkatkan dan mengembangkan potensi para Wanita untuk lebih kreatif, mandiri dan berdaya saing tinggi.

“Semua wanita memiliki potensi. Tidak ada yang tidak bisa, semua bisa dilakukan selama ada kemauan dan usaha. Di sini, WBK akan terus memberdayakan wanita untuk lebih mandiri,” kata Wiwiek Hargono.

‘’WBK berharap bisa memiliki kontribusi dalam upaya percepatan pertumbuhan perekonomian ditengah pandemi maupun paska pandemi Covid-19 untuk mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,’’ tambah Rahayu Setiowati, Ketua Umum WBK yang baru dilantik.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB

Penentuan Harga BBM Nonsubsidi Kewenangan Badan BBM

Selasa, 31 Januari 2023 | 05:25 WIB

Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

Senin, 30 Januari 2023 | 21:36 WIB

Koalisi Paling Solid, KIB Miliki Modal Besar

Senin, 30 Januari 2023 | 21:33 WIB

RUU PPRT Hadiah Negara bagi Pekerja Rumah Tangga

Senin, 30 Januari 2023 | 21:25 WIB
X