Dukung Kelancaran Layanan Nataru, ASDP akan Buka Pos Screening di Sejumlah Titik

- Jumat, 9 Desember 2022 | 13:56 WIB
 (Dukung Kelancaran Layanan Nataru, ASDP akan Buka Pos Screening di Sejumlah Titik)
(Dukung Kelancaran Layanan Nataru, ASDP akan Buka Pos Screening di Sejumlah Titik)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan pos screening di sejumlah titik lokasi menuju Pelabuhan sebagai upaya manajemen trafik untuk memastikan pengguna jasa penyeberangan yang tiba di pelabuhan sudah bertiket.

 

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengungkapkan, ASDP
akan menerapkan screening penumpang dengan memberikan stiker di sejumlah titik. Ini bertujuan agar kendaraan yang memang eligible (telah bertiket dan tiba sesuai jam layanan) dapat diarahkan menuju pelabuhan.

 

Pos screening akan diimplementasikan di sejumlah titik menuju Pelabuhan, yakni untuk Merak akan berada di Rest Area Tol Tangerang Merak KM 43 dan KM 68, Exit Tol Merak, Cikuasa Atas, Cikuasa Bawah, dan Pos Gerem.

Baca Juga: Kohati PB HMI: Aksi Terorisme Merupakan Aksi Keji Manusia Kepada Manusia

Selanjutnya, untuk Bakauheni, pos screening akan tersebar di Rest Area KM 87B, KM 67B, KM 49B, KM 33B, KM 20B dan jalur arteri. Sementara untuk di Ketapang, berada di Terminal Bus Sritanjung, dan di Gilimanuk akan berada di terminal cargo Cekik.

 

"Di setiap pos screening yang berada di rest area jalan tol dan arteri, ASDP menyiapkan petugas yang akan memeriksa dan memastikan calon penumpang sudah membeli tiket melalui Ferizy. Setelah dipastikan oleh petugas eligible, maka pengguna jasa dapat diarahkan menuju pelabuhan," ujar Shelvy.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X