Mustahilah Petugas Pengamanan Yang Membantu Pelanggan Commuterline Diangkat Jadi Pegawai Organik KAI Commuter

- Jumat, 9 Desember 2022 | 16:18 WIB
 (Mustahilah Petugas Pengamanan Yang Membantu Pelanggan Commuterline Diangkat Jadi Pegawai Organik KAI Commuter )
(Mustahilah Petugas Pengamanan Yang Membantu Pelanggan Commuterline Diangkat Jadi Pegawai Organik KAI Commuter )

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Manajemen KAI Commuter memberikan apresiasi kepada Mustahillah petugas pengamanan yang membantu salah satu pengguna commuterline yang sedang sakit diangkat menjadi pegawai organik di KAI Commuter. Pelayanan yang diberikan Mustahillah tersebut terekam pada unggahan di media sosial salah satu pengguna commuterline. Dalam foto tersebut, terlihat pengguna commuterline yang berbaring di kursi prioritas yang sudah diizinkan petugas PAM Walka karena sakit dalam perjalanan commuterline No.4166 relasi Jakarta Kota- Bogor pada Rabu (7/12) kemarin.

 

Awalnya Mustahilla sedang berpatroli di dalam commuterline dan menerima laporan dari pengguna lain bahwa ada pengguna perempuan yang sedang sakit di kereta ketiga dari belakang. Pengguna yang sedang sakit tersebut adalah seorang Ibu dan suaminya yang naik dari Stasiun Cikini. Dengan sigap Mustahilla menghampiri Ibu tersebut, mengarahkan ke tempat duduk prioritas dan mempersilahkan untuk berbaring serta menawarkan kursi roda setibanya di stasiun tujuan. Selama dalam perjalanan pun Mustahillah tetap memantau kondisi sang Ibu sampai stasiun tujuan yakni Stasiun Tanjung Barat hingga turun pun Mustahilla tetap membantu Ibu tersebut.

 

KAI Commuter secara rutin memberikan pelatihan-pelatihan dan training kepada seluruh pegawainya untuk pelayanan kepada seluruh penggunanya. Untuk peraturan-peraturan atau SOP terkait penanganan-penanganan pelayanan yang ada dalam kedinasan juga telah disiapkan dan secara konsisten dilakukan oleh petugas dilapangan. Setiap sebelum mulai kedinasan, para petugas juga diberikan pengarahan-pengarahan atau briefing untuk penanganan-penanganan kejadian dan masalah yang terjadi.

Baca Juga: Erick Thohir Dorong Digitalisasi, Transaksi Super Apps BRImo Tembus Rp 2.000T

KAI Commuter juga telah menyediakan fasilitas pos kesehatan di stasiun-stasiun yang bisa digunakan oleh seluruh penggunanya. Saat ini terdapat 30 Pos Kesehatan yang tersebar di 80 Stasiun Commuterline. Setiap harinya para petugas di stasiun maupun di dalam commuterline juga telah melayani pengguna commuterline yang membutuhkan pertolongan dan pemeriksaan kesehatan. Fasilitas pendukung lainnya seperti kursi roda juga telah dipenuhi oleh KAI Commuter. Dengan evaluasi yang dilakukan dari setiap kejadian-kejadian di stasiun, alat-alat dan peralatan kesehatan juga tetap terus dilengkapi untuk pelayanan kepada para penggunanya.

 

KAI Commuter akan terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna commuterline dan akan memberikan apresiasi tinggi kepada para petugas KAI Commuter yang telah melayani para pengguna jasa commuterline dengan baik dan setulus hati.***(sh)

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X