Ada Apa Tiba-tiba Kejaksaan Agung Konsultasi ke Siswa dan Siswi SMA Jakarta

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:42 WIB
jpn
jpn
 
JAKARTA-Tidak biasanya, bahkan bisa jadi baru kali pertama tim jaksa melakukan konsultasi ke puluhan siswa dan siswi SMA di kawasan Jakarta. Tak tanggung-tanggung yang berkonsultasi adalah tim jaksa pengacara negara (JPN) yang biasanya mewakili Presiden RI saat menghadapi guguatan perdata an tata usaha negara.
 
 
Konsultasi terhadap remaja putih abu abu itu dimohonkan langsung oleh tim JPN yang dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) pada Direktur Tata Usaha Negara, Muhammad Teguh. Permintaan pendapat yang dimohonkan oleh Teguh itu langsung mendapatkan respon aktif. Puluhan siswa siswi itu memberikan pendapatnya dengan lugas, cerdas dan solutif.
 
Lalu materi apa yang dikonsultasikan oleh Teguh itu? Materi konsultasinya adalah tentang upaya peningkatan pelayanan publik melalui media online, halojpn.
id. Meskipun, halojpn.id yang baru diluncurkan sudah kebanjiran pengunjung yakni 72.214 pengunjung. Di mana, Teguh meminta saran kepada siswa siswi itu agar halo.jpn bisa terus berkembang dan bermanfaat ke publik. Adapun, saran yang disampaikan oleh siswa siswi itu seputar beranda dan konten agar lebih menarik.
 
Demikianlah strategi Teguh dalam mensosialisasikan halo.jpn kepada anak milenial yang diselenggarakan 
di Ruang Adhyaksa Mediation Center, Kejajsaan Agung, Jumat (9/12).
 
Teguh mengatakan, penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik tersebut merupakan tindaklanjut dan arahan dari Jaksa Agung Muda Pembinaan.
 
"Ada surat dari Jambin kepada masing-masing bidang untuk melakukan penyelenggaraan forum konsultasi publik di masing-masing bidang," ujar Teguh.
 
Teguh menjelaskan, pihaknya telah memiliki forum konsultasi publik secara online, halojpn.id. "halojpn.id diperuntukkan untuk konsultasi masyarakat, publik maupun internal kejaksaan secara gratis," ujarnya.
 
Teguh mengatakan beberapa layanan yang dapat diberikan antara lain masalah pertanahan, hukum waris, pernikahan dan perceraian, hutang piutang, pendirian dan pembubaran PT dan lain-lain sebagaimana yang ada di menu layanan.(*)

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Terkini

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB

Penentuan Harga BBM Nonsubsidi Kewenangan Badan BBM

Selasa, 31 Januari 2023 | 05:25 WIB
X