Pembatasan Dicabut, Warga Meriahkan Sejumlah Titik Keramaian

- Minggu, 1 Januari 2023 | 18:11 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Suasana pergantian tahun di Kota Bandung terpantau kondusif. Hingga Minggu (1/1/2023), banyak warga memeriahkan sejumlah titik keramaian. Di antaranya menyebabkan kepadatan lalu lintas.

Suasana tersebut berlangsung usai pemerintah mencabut PPKM akibat pandemi Covid-19 sehingga masyarakat bisa lebih leluasa dalam melakukan kegiatan.

Terbaru adalah konsentrasi massa di kawasan Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage yang baru saja diresmikan. Akses menuju lokasi yang cenderung tak memadai membuat volume kendaraan tersendat di kawasan timur Bandung itu.

Ruas akses utama dari By Pass Sukarno-Hatta, untuk papasan dua kendaraan saja relatif sempit. Belum lagi pintu perlintasan sebidang dengan jalur rel kereta api di dekat pintu masuk masjid yang menambah kompleksitas sehingga macet pun tak terhindarkan.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Nadeo Ingatkan Dua Senjata Filipina Redam Timnas Indonesia

Titik tradisional lainnya masih mendapat kunjungan warga Bandung. Di antaranya Alun-alun Bandung, kawasan Jalan Asia Afrika, pusat perbelanjaan di Jalan Merdeka, sepanjang Jalan LLRE Martadinata, Jalan Trunojoyo, dan juga area Gedung Sate Bandung serta Jalan Diponegoro.

Pusat oleh-oleh juga jadi sasaran seperti di Jalan Kebon Jukut. Selain bersantap di sejumlah rumah makan, warga memilih menikmati suasana, menunggu mobil wisata Bandros, dan tak ketinggalan foto-foto.

Meski ada arus tersendat di sejumlah ruas jalan, situasinya relatif terkendali. Pada saat pergantian tahun pun, suasana tak terlalu ingar bingar bahkan relatif lengang seperti di kawasan Terminal Cicaheum yang menjadi jalur lintasan dari arah timur ke arah kota.

Baca Juga: Puncak Libur Tahun Baru 2023, Angkasa Pura I Layani 176 Ribu Penumpang

Cuaca relatif dingin sekitar 20 derajat celcius ditambah angin yang cukup terasa di saat malam menuju Tahun 2023. Bisa jadi, ini menekan minat warga ke luar rumah sehingga memilih bakar-bakar makanan beku. Pasalnya, toko penjual makanan beku, frozen food mendadak ramai dikunjungi.

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz 2023

Senin, 5 Juni 2023 | 16:54 WIB
X