Holding Perkebunan Nusantara bersama Satgas Bencana BUMN Bersinergi Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

- Rabu, 11 Januari 2023 | 18:01 WIB
Holding Perkebunan Nusantara bersama sejumlah perusahaan milik negara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN (sh)
Holding Perkebunan Nusantara bersama sejumlah perusahaan milik negara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN (sh)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Holding Perkebunan Nusantara bersama sejumlah perusahaan milik negara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN,

 

bersinergi membantu korban bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada akhir November tahun lalu.

Kerja bersama tersebut merupakan tindaklanjut dari arahan Menteri BUMN Erick Thohir terkait tanggap darurat bencana yang menelan ratusan korban meninggal dunia dan ribuan pengungsi.

Baca Juga: Kapolri Akan Tambah Polda dan Personel di Wilayah Daerah Otonomi Baru

“Perusahaan milik negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka, dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian,” ujar Erick Thohir dalam arahannya saat itu.

 

Tak lama setelah musibah terjadi, Erick telah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia untuk bergerak cepat membantu penanganan gempa serta melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar masyarakat terdampak di Cianjur.

 

Satgas Bencana BUMN juga terus berkoordinasi secara instensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.

Baca Juga: TGB: Genjot Program yang Bermanfaat Bagi Rakyat.

"BUMN berkomitmen melakukan penanganan untuk jangka menengah dan panjang di Cianjur. Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa," tambah Erick.

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bijak dan Lawan Hoaks

Selasa, 30 Mei 2023 | 16:35 WIB

Pentingnya Pemerataan Akses Internet

Selasa, 30 Mei 2023 | 16:18 WIB
X