Gus Najmi Dicopot dari Jabatan Sekwil PPP DKI Jakarta, Diduga karena Dekat dengan Anies

- Senin, 23 Januari 2023 | 14:44 WIB
Gus Najmi, Tokoh Muda PPP yang Hilang dari Struktur Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta (sh)
Gus Najmi, Tokoh Muda PPP yang Hilang dari Struktur Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta (sh)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Politikus sekaligus tokoh muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Najmi Mumtaza Rabbany atau yang akrab disapa Gus Najmi hilang dari struktur kepengurusan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta.

Hal tersebut mengacu pada Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023 yang ditandatangani oleh Plt. Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono dan Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi pada 17 Januari 2023, di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Nama Najmi Mumtaza Rabbany yang juga merupakan putra Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi tersebut hadir dalam lanskap politik Jakarta setelah politikus senior Partai Persatuan Pembangunan (alm) H. Lulung Abraham Lunggana memilihnya sebagai Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PPP DKI Jakarta.

Baca Juga: Kemenhub Menyambut Baik Penerbangan Perdana Rute Shenzen - Denpasar

Haji Lulung menyatakan bahwa penunjukan Gus Najmi sebagai proses transformasi partai yang selama ini identik dengan "partai orangtua" menjadi partai modern yang siap beradaptasi dengan isu politik sosial dan kekinian. Baginya, partai musti menyatakan siap memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi generasi muda dan generasi "Z" untuk bersama-sama berkiprah di dunia politik sekaligus menjawab tantangan PPP ke depan.

 

Keputusan Haji Lulung ini memang membawa angin segar tidak hanya untuk partai, melainkan untuk anak-anak muda utamanya di DKI Jakarta. PPP menyadari bahwa minat kaum muda terhadap politik belakangan mulai menurun.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X