Cuti Bersama, Presiden Jokowi Bersama Jan Ethes & La Lembah Kunjungi Solo Safari

- Senin, 23 Januari 2023 | 15:34 WIB
Presiden Jokowi (undefined)
Presiden Jokowi (undefined)

jakarta.suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo memanfaatkan cuti bersama dengan mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Tiba di Solo Safari sekitar pukul 09.27 WIB, Presiden tampak bersama cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah yang juga didampingi sang ayah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dan istri, Selvi Ananda.

Setibanya di Solo Safari, Presiden bersama keluarganya berjalan kaki menelusuri area Solo Safari yang saat ini masih dalam proses finalisasi sebelum soft opening untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023.

"Saya hanya ingin melihat akan jadi kayak apa sih? Saya lihat bagus," ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai kunjungan seperti dikutip dari siaran biro pers istana.

Baca Juga: Terapkan Penggunaan Reverse Vending Machine untuk Botol Plastik, ASDP Konsisten Perangi Sampah Laut

Selama kunjungan, tampak Jan Ethes dan La Lembah turut memberi makan burung Blue and Gold Macau, berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.

Presiden juga berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda, dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Selain itu, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga nampak bermain, berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni.

Usai berkeliling dan meninjau, Presiden dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Kemenhub Menyambut Baik Penerbangan Perdana Rute Shenzen - Denpasar

Progres Revitalisasi

Sebelumnya, dalam keterangannya usai kunjungan, Presiden mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka melihat hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug atau Solo Safari. Presiden yakin hasil revitalisasi tersebut akan menjadikan destinasi wisata baru di Kota Solo yang lebih baik.

"Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo" ujar Presiden.

Presiden pun menyatakan komitmennya untuk terus mendukung proses revitalisasi aset-aset produktif yang ada di Kota Surakarta. Menurut Presiden setelah mendapatkan laporan dari Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, terdapat sejumlah taman hiburan dan edukasi yang akan dibangun di Kota Surakarta.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz 2023

Senin, 5 Juni 2023 | 16:54 WIB

PMNU Peringatkan Riang Prasetya

Minggu, 4 Juni 2023 | 14:14 WIB
X