Pledoi Ferdy Sambo Yang Isinya Curhat Akan Nasibnya Makin Terpuruk di Kasus Kematian Brigadir J

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:35 WIB
Ferdy Sambo merasa dirinya difitnah usai terlibat kasus pembunuhan Brigadir N Yosua Hutabarat (Screenshoot instagram@polriradiotv)
Ferdy Sambo merasa dirinya difitnah usai terlibat kasus pembunuhan Brigadir N Yosua Hutabarat (Screenshoot instagram@polriradiotv)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo meratapi nasibnya di balik jeruji rumah tahanan (rutan). Sambo mengaku tidak pernah membayangkan bahwa hidupnya akan jatuh terperosok seusai kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J

Ferdy Sambo curhat yang isinya membela diri saat membacakan nota pembelaan atau pleidoinya. Ferdy Sambo merasa dirinya difitnah usai terlibat kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

"Sejak awal saya ditempatkan sebagai terperiksa dalam perkara ini, beragam tuduhan telah disebarluaskan di media dan masyarakat, seolah saya adalah penjahat terbesar sepanjang sejarah manusia.

"Saya telah dituduh secara sadis melakukan penyiksaan terhadap almarhum Yosua sejak dari Magelang, begitu juga tudingan sebagai bandar narkoba dan judi, melakukan perselingkuhan dan menikah siri dengan banyak perempuan

Baca Juga: KSP: Copot 2 Menteri PKB!

Perselingkuhan istri saya dengan Kuat, melakukan LGBT, memiliki bunker yang penuh dengan uang, sampai dengan penempatan uang ratusan triliun dalam rekening atas nama Yosua," ujar Sambo saat membacakan pleidoi di PN Jaksel, Selasa (24/1/2023).

Sambo menyatakan tudingan kepada dirinya itu tidak benar. Dia mengatakan ada yang menggiring opini seolah-olah Sambo menyeramkan.

"Yang kesemuanya adalah tidak benar dan telah sengaja disebarkan untuk menggiring opini yang menyeramkan terhadap diri saya, sehingga hukuman paling berat harus dijatuhkan tanpa perlu mendengar dan mempertimbangkan penjelasan dari seorang terdakwa seperti saya," katanya.

Sambo mengaku pernah diperlihatkan oleh pengacaranya di mana di media sosial banyak video viral yang meminta Sambo dihukum mati. Padahal, saat itu perkaranya baru masuk ke persidangan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB
X