Tommy Kurniawan: Adhi Karya Berkontribusi Besar dalam Pembangunan IKN

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:19 WIB
Tommy Kurniawan. (Istimewa )
Tommy Kurniawan. (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Anggota DPR RI Tommy Kurniawan kembali bertemu dengan ratusan warga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Amanuba Hotel dan Resort Rancamaya Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Dalam pertemuan itu, Tommy memberikan apresiasiasinya kepada PT Adhi Karya (ADHI) yang berkontribusi besar dengan melakukan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kalimantan Timur. Ini jelas memberikan manfaat besar kepada masyarakat luas.

Tommy mengatakan, ADHI memiliki karya konstruksi monumental yang hingga kini masih dipergunakan antara lain: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Jembatan Barito, Jembatan Suramadu.

Baca Juga: Anas Datang, Deep Purple Menjelang.

Menurutnya, dengan tagline Beyond Construction yang dimiliki ADHI, ini menunjukan bahwa ADHI bukan hanya bergerak di bidang konstruksi tapi juga Bisnis ADHI fokus untuk Bisnis
Keberlanjutan. Saat ini ADHI memiliki empat lini bisnis utama yaitu Engineering &
Konstruksi, Properti & Hospitaliti, Manufaktur, Investasi & Konsesi. Dan ADHI memiliki 180 Proyek konstruksi yang sedang berjalan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kontribusi besar Adhi Karya ini patut kita apresiasi. Dan peran ADHI juga sangat besar dalam mewujudkan IKN yang nantinya akan menjadi simbol identitas negara. Ini tentu akan menjadi kebanggaan kita semua,” kata Tommy Kurniawan.

Baca Juga: Christine Hakim; Emang Loe siapa...

Tommy menyampaikan, sampai saat ini, ADHI telah memperoleh 4 kontrak pembangunan infrastruktur IKN Nusantara, antara lain 22 Tower untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Pelindung Fender Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KTT Kariangau, dan terbaru, ialah Rumah Tapak Kedinasan di IKN Nusantara.

Selain itu, dengan adanya Peningkatan Kinerja Perusahaan tentu diharapkan Perseroan juga memberikan manfaat bagi Pemerintah, Negara dan Masyarakat, salah satu nya, melalui Peningkatan PDB/PDRB, Penambahan Lapangan Kerja, Peningkatan Pajak dan Dividen. Dampak lain yang dapat dirasakan juga adalah konektivitas wilayah.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB
X