Startup Manufaktur Imajin Memperoleh Pendanaan Awal yang Dipimpin oleh East Ventures

- Kamis, 26 Januari 2023 | 04:00 WIB
*kiri ke kanan*: Stefanus Hodir (CMO), Shela Oktania (Chief of People & Finance), Chendy Jaya (CEO), Joseline Olivia (Chief of Product).  (sh)
*kiri ke kanan*: Stefanus Hodir (CMO), Shela Oktania (Chief of People & Finance), Chendy Jaya (CEO), Joseline Olivia (Chief of Product). (sh)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Imajin, startup manufaktur yang berbasis di Tangerang, Indonesia - hari ini mengumumkan perolehan pendanaan awal (seed). Pendanaan ini dipimpin oleh East Ventures, dengan partisipasi dari 500 Sea, Init 6, serta beberapa investor dan angel investor lainnya. Imajin akan memanfaatkan pendanaan ini untuk mengembangkan produk, rekrutmen, dan memperluas cakupan pasar baik secara domestik maupun internasional.

 

“Kami senang menerima kepercayaan dari para investor pada putaran pendanaan ini. Kami percaya pendanaan ini akan memperkuat kami dalam memaksimalkan potensi pengusaha manufaktur kecil dan menengah. Kami akan terus meningkatkan kualitas platform dan layanan untuk setiap vendor yang bermitra dengan Imajin,” tutur Chendy Jaya, Co-Founder dan CEO Imajin

 

Imajin, yang didirikan oleh Chendy Jaya (Chief Executive Officer), Stefanus Hodir (Chief Marketing Officer), dan Joseline Olivia (Chief Product Officer) memiliki misi untuk menjadi ekosistem manufaktur kreatif digital. Imajin menawarkan berbagai macam bentuk produksi di industri manufaktur, antara lain pembuatan mold & dies, pembuatan part logam dan plastik, penjualan bahan baku serta fabrikasi dan produksi massal, dengan menggandeng ekosistem manufaktur seperti pemain manufaktur berskala kecil dan menengah. 

Baca Juga: Masyarakat Sambut Antusias, Berbagai Keuntungan Jadi Tuan Rumah F1H20 di Danau Toba

Imajin berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan kemajuan Industri Kecil Menengah (IKM) dengan menawarkan pendampingan untuk para produsen dalam mengembang produk baru dari prototipe hingga siap untuk diproduksi secara massal. Imajin memastikan hasil produksi yang berkualitas, dengan menerapkan tahap Quality Assurance yang telah terstandarisasi, serta menawarkan pengalaman manajemen proyek yang efisien melalui solusi Software as a Service (SaaS). 

 

Imajin berperan secara aktif dalam memajukan produsen kecil menengah melalui proses digitalisasi dan menciptakan jaringan yang terkoneksi antara sesama pemain guna meningkatkan kolaborasi. Memahami kebutuhan yang beragam dari para produsen, Imajin turut memfasilitasi pembelian raw material melalui marketplace dengan opsi pembayaran yang fleksibel.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB
X