Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

- Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya belum membicarakan secara intens soal kerja sama partai politik.

Hal ini menjawab pertanyaan awak media terkait sudah banyak partai politik membangun koalisi.

Dia mengingatkan, sejauh ini PDIP membentuk kerja sama dengan Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma’ruf Amin, di mana ada partai Golkar, NasDem, PKB, PPP, PAN, Gerindra.

“Bahwa setiap partai dalam rangka Pemilu 2024 melakukan berbagai pengerucutan itu hal yang wajar. Akan ada waktunya untuk saling mengerucutkan,” kata Hasto menjawab wartawan di Sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

PDIP kan bersama rakyat,” sambungnya.

Hasto pun mengingatkan, fakta secara empiris bahwa PDI Perjuangan selalu bekerja sama dengan partai lain.

“Karena spirit gotong royong sebagai saripati dari Pancasila itu. Tetapi dalam kerja sama ini melihat momentum, ada kesesuaian Ideologi, kesesuaian platform, kesesuaian desain terhadap masa depan, cara pandang terhadap masa depan,” ungkap Hasto.

“Kalau terhadap partai yang sukanya impor nah ini enggak cocok buat PDI Perjuangan. Kita lebih cenderung bekerjasama dengan partai yang memiliki kesamaan Ideologi dan platform serta agenda bagi masa depan tersebut,” sambungnya.

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Kreatifitas di Dunia Digital adalah Kunci.

Senin, 27 Maret 2023 | 20:51 WIB

Begini Kiat Aman Berdonasi di Platform Digital

Senin, 27 Maret 2023 | 17:02 WIB
X