BSI Maslahat Adakan Galang Dana Untuk Penyintas Gempa Di Turki

- Senin, 20 Februari 2023 | 07:13 WIB
Sumber : Website bsimaslahat.org (abd)
Sumber : Website bsimaslahat.org (abd)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - BSI Maslahat menggalang dana untuk gempa bumi Turki dengan campaign “Peduli Gempa Turki”.

Donasi ini digunakan untuk membantu kebutuhan darurat penyintas gempa diantaranya, makanan siap saji, perawatan medis, pakaian hangat, selimut, dan obat-obatan.

Saat ini total donasi infak Peduli Gempa Turki yang dilakukan mulai 6 Februari sampai dengan 15 Februari 2023 terkumpul sejumlah Rp173,7 juta.

Baca Juga: ASDP Siapkan Strategi Demi Kelancaran Layanan Angkutan Untuk Lebaran 2023

Total pengumpulan infaq “Peduli Gempa Turki” ini berasal dari kantor perwakilan BSI Maslahat diseluruh Indonesia, Kantor Pusat dan platform digital yaitu goamal.org dan Jadiberkah.id.

Gempa 7,8 SR yang mengguncang Turki pada Senin, 6 Februari 2023 menyebabkan 35.000 orang lebih meninggal dan menghancurkan ribuan gedung.

Dampak gempa ini menyebabkan 35.418 orang meninggal dunia; lebih dari 24.921 orang luka luka; dan lebih dari 80.000 lebih bangunan rusak.

Baca Juga: KPU dan Bawaslu Dituntut Jaga Marwah Demokrasi

Donasi dapat disalurkan melalui no Rekening BSI 700 1534 917 an. BSI Maslahat – Dunia Islam. Selain itu donasi juga bisa dilakukan melalui platform digital https://www.goamal.org/prayforturkey/ .

Direktur Marcomm & Network BSI Maslahat, Risyad Iskandar berharap bahwa penghimpunan infaq dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka yang terdampak.

“Kami berharap bahwa dana yang terkumpul dapat digunakan dengan efektif dan efisien untuk membantu memulihkan daerah yang terdampak.

Baca Juga: Peningkatan Partisipasi Perempuan Bisa Tingkatkan PDB Indonesia

Membangun kembali rumah dan infrastruktur yang rusak, dan memberikan dukungan kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai,” kata Risyad Iskandar.  

BSI Maslahat juga berharap bahwa kita semua dapat belajar dari bencana ini dan meningkatkan persiapan kita untuk menghadapi bencana alam di masa depan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz 2023

Senin, 5 Juni 2023 | 16:54 WIB
X