Indonesia Lebihi Target di Paralimpiade Tokyo

- Senin, 6 September 2021 | 15:39 WIB
Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto menyapa pendukung usai memastikan meraih medali emas ganda campuran para bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020, Minggu, 5 September 2021  (NPC Indonesia)
Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto menyapa pendukung usai memastikan meraih medali emas ganda campuran para bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020, Minggu, 5 September 2021 (NPC Indonesia)

TOKYO, suaramerdeka-jakarta.com- Kontingen Paralimpiade Indonesia meraih prestasi membanggakan di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Dengan torehan dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu atau  mampu menempatkan Indonesia di urutan ke 43 daftar perolehan medali.

Pencapaian di Paralimpiade 2020 merupakan sejarah baru bagi Indonesia selama berpartisipasi di pesta olah raga antar disabilitas ini. Selain itu koleksi medali yang diraih atlet Indonesia mampu melampaui target awal yang ditetapkan NPC Indonesia.

Sebelum berangkat ke Tokyo, NPC memasang target satu medali emas, dua perak dan dua perunggu. Namun pada kenyataanya penampilan ciamik atlet Indonesia membuat hampir dua kali lipat melampaui target tersebut.

Baca Juga: Lima Juta Dosis Sinovac Tiba, Stok Vaksin Aman

“Tiada kali lain yang dapat kita ucapkan selain bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas pencapaian yang telah kita raih. Alhamdulillah kita mampu mencapai target yang telah ditetapkan,” ucap Andi Herman, Chef de Mission Kontingen Indonesia.

“Kita telah melihat perjuangan atlet dalam upaya meraih medali tanpa kenal lelah dan mencapai hasil maksimal,” tambah Andi Herman.

Prestasi yang diraih Indonesia merupakan buah dari persiapan jangka panjang berkelanjutan dalam pelatnas NPC yang diadakan di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kartu Prakerja, Harapan Baru Bagi Masyarakat Papua

“Para atlet telah melakukan latihan di pelatnas sejak 2018 yang awalnya untuk tampil di ASEAN Paragames Filipina yang akhirnya dibatalkan. Kalau untuk persiapan untuk Paralimpiade ini, kami melakukan latihan sejak tahun 2020,” jelas Sapta Kunta Purnama, Manajer Tim para bulu tangkis.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Berharap Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup II Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:36 WIB

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB

Tak Konsisten, Gregoria Takluk dari Wakil China

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:09 WIB
X