Pelaksanaan SEA Games Hanoi pada 2022 Masih Tanda Tanya

- Jumat, 17 September 2021 | 22:26 WIB
Suasana pertemuan South East Asian Games Federation (SEAGF) untuk membahas SEA Games Hanoi pada 2022. (Foto: NOC Indonesia)
Suasana pertemuan South East Asian Games Federation (SEAGF) untuk membahas SEA Games Hanoi pada 2022. (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Kepastian penyelenggaraan SEA Games 2021 di Hanoi yang rencananya diadakan 2022 masih tanda tanya.

Vietnam sebagai tuan rumah masih belum bisa memberi kepastian pada South East Asian Games Federation (SEAGF) Meeting yang digelar virtual pada Jumat sore, 17 September 2021.

Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry Kono menjelaskan, pembahasan pelaksanaan SEA Games Hanoi masih alot.

Alasannya masih sama, yakni Panitia Penyelenggara perlu melakukan koordinasi lanjutan dengan pemerintah Vietnam.

“Pelaksanaan SEA Games 2021 Hanoi belum ada keputusan. NOC Vietnam meminta kesabaran anggota SEAGF karena mereka masih berdialog dengan pemerintah. Rapat selanjutnya Oktober, kami berharap sudah ada putusan yang tetap,” kata Ferry melalui keterangan resmi.

Pada Juli lalu, SEAGF menetapkan penyelenggaraan SEA Games Hanoi yang harusnya digelar 2021 ditunda dikarenakan tingginya kasus Covid-19 di Vietnam dan mayoritas negara ASEAN.

Tuan rumah meminta penundaan sampai tahun depan dengan jadwal pembahasan yang dilakukan setelah Olimpiade 2020 Tokyo.

Ferry menjelaskan berdasarkan laporan di rapat tadi, mayoritas negara ASEAN sudah mengalami penurunan kasus Covid-19.

Hanya Filipina yang angkanya terbilang tinggi, tetapi NOC di Asia Tenggara berkomitmen dengan multi event yang sudah diagendakan.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Demi Medali Emas, Rainie Akan Tampil Tanpa Beban

Jumat, 25 November 2022 | 00:04 WIB
X