Yayuk Basuki Ingin PON Papua Munculkan Atlet Muda Berbakat

- Minggu, 26 September 2021 | 05:30 WIB
Ketua Asosiasi Olimpian Indonesia (IOA) Yayuk Basuki (Istimewa)
Ketua Asosiasi Olimpian Indonesia (IOA) Yayuk Basuki (Istimewa)

BIAK, suaramerdeka-jakarta.com- Asosiasi Olimpian Indonesia (IOA) turut mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mulai 2-15 Oktober 2021.

Di bawah kepemimpinan Yayuk Basuki, IOA mengkoordinir pelaksanaan Kirab Api PON XX Papua 2021 yang melibatkan Atlet Olimpiade termasuk mantan atlet nasional yang berasal dari Papua.

"PON ini adalah agenda pembinaan untuk olahraga nasional. Jadi, IOA punya kewajiban mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua 2021 dengan menggelar Kirap Api PON," kata Ketua Umum IOA, Yayuk Basuki di Biak, Papua, Sabtu, 25 September 2021.

Baca Juga: Pasangan yang Ingin Menikah, Hendaknya Lakukan Premarital Check Up Dulu, Ini Manfaatnya

"Dan, IOA ingin dari pelaksanaan PON XX Papua 2021 muncul atlet-atlet muda berbakat yang mampu membawa nama harum bangsa dan negara di kancah internasional," imbuhnya.

Menurut dia, IOA wajib memberikan dukungan pembibitan dan pembinaan atlet-atlet muda.

Bahkan, oa menyebut kehadiran para Olimpian di PON XX Papua 2021 ini bisa menjadi panutan bagi atlet muda dalam upaya mewujudkan keinginan berprestasi di ajang Olimpiade.

"Prinsipnya, para Olympian siap menjadi role model untuk memotivasi semangat atlet-atlet muda dalam mengejar impian beprestasi di ajang Olimpiade. Ke depan, mereka bisa menjadi pengganti Olympian terdahulu," terangnya.

Baca Juga: Ini Tanggapan Warga atas Kegaduhan Penghuni Komplek dengan Sekuriti di Permata Buana

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Peparnas Papua Siap Digelar, Diikuti 3.301 Atlet

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:57 WIB

Menpora Amali: 56 Rekor Baru Tercatat di PON Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:40 WIB
X