Menpora Amali: 56 Rekor Baru Tercatat di PON Papua

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Menpora Zainudin  Amali saat hadir dalam Virtual Meeting dengan tema Evaluasi Pelaksanaan PON Papua 2021 dan dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Kamis, 14 Oktober 2021.  (Suaramerdeka/istimewa)
Menpora Zainudin Amali saat hadir dalam Virtual Meeting dengan tema Evaluasi Pelaksanaan PON Papua 2021 dan dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Kamis, 14 Oktober 2021. (Suaramerdeka/istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com- Sehari jelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Menpora Zainudin Amali menggelar evaluasi. 

Salah satu yang dicatat Menpora Amali adalah terciptanya rekor baru yang belum terjadi pada PON sebelumnya.
 
"PON Papua berhasil mencatat 56 rekor baru, baik dari rekor PON bahkan sampai rekor dunia tercipta. Ini menjadikan prestasi tersendiri terlebih pelaksaan PON kali ini berbarengan di masa pandemi," kata Menpora Amali saat hadir dalam Virtual Meeting dengan tema Evaluasi Pelaksanaan PON Papua 2021 dan dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Kamis, 14 Oktober 2021. 
 
 
Menpora juga mengaklaim ajang empat tahunan tesebut sukses secara pelaksanaan.
 
"Di tengah hingar bingar keraguan pelaksanaan PON Papua terlaksana, kita akhirnya mampu menjawabnya dengan pelaksaaan PON yang berjalan aman dan lancar," ujarnya.
 
Sebelum PON digelar, para atlet dan ofisial dari berbagai daerah sempat dikhawatirkan dengan kondisi keamanan di Papua yang dinilai kurang kondusif. Selain itu, kondisi Covid-19 di Bumi Cendrawasih juga belum terkendali.
 
 
Setelah pemerintah menjamin semua aman, seluruh kontingen dari masing-masing provinsi akhirnya bisa bernapas lega. Mereka tak lagi khawatir dengan situasi yang ada di Papua.
 
Diakui Menpora, di hari-hari awal memang sedikit terjadi keluhan dari beberapa kontingen. Tapi panitia PON Papua dengan cepat tanggap memperbaiki hingga akhirnya berjalan lebih baik. 
 
Di sisi lain, menurut Menpora, tercatat dalam sejarah pelaksanaan PON untuk pertama kali dapat menghadirkan empat Menteri Koordinator (Menko).
 
 
"Sukses bisa kita gapai karena pada PON Papua sesuai arahah Bapak Presiden harus berjalan sesuai waktu yang telah ditetapkan. Kita semua kerja keroyokan dan gotong royong untuk akhirnya PON Papua terlaksana dengan baik hingga hari ini," kata Zainudin.
 
"Ini menjawab keraguan, kekhawatiran dan bahkan ketakutan yang selama ini menghantui sebelum terlaksananya PON Papua. Di kesempatan ini izinkan saya mengucapkan kepada semua pihak yang telah bekerja bahu-membahu demi suksesnya pelaksaan PON Papua," sambung Menpora.
 
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari secara khusus mengapresiasi masyarakat Papua yang selama berlangsungnya PON memberikan sambutan kepada saudara-saudara tamu dengn penuh persaudaraan. 
 
 
"Selain PON Papua sukses secara prestasi, saya juga melihat PON kali ini juga mencatatkan sebagai PON Persatuan dan Kesatuan," tutur Atal.
 
"Masyarakat Papua menyambut dengan keramahan dan suka cita kunjungan saudara-saudara dari kontingen daerah lain," imbuhnya. ***
 
 
 
 
 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiharu Shida Belum Juga Binasa

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:09 WIB

Greysia/Apriyani Sabet Raih Pair of The Year dari BWF

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:02 WIB

Kalah Stamina, Pram/Yere Diganyang Wakil Malaysia

Kamis, 2 Desember 2021 | 23:02 WIB

Chiharu Shida Datang, Pasangan Inggris Ditendang

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:00 WIB
X