Menpora Pastikan Pemulihan Atlet Terpapar Covid-19 di PON Papua Tak Memakan Waktu Lama

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:07 WIB
Menpora Zainudin Amali berbincang dengan awak media di Media Center Jakarta untuk PON XX Papua, Kamis, 14 Oktober 2021. (Suaramerdeka/istimewa)
Menpora Zainudin Amali berbincang dengan awak media di Media Center Jakarta untuk PON XX Papua, Kamis, 14 Oktober 2021. (Suaramerdeka/istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com- Menpora Zainudin Amali memastikan, para atlet, ofisial dan panitia yang terpapar Covid-19 di PON Papua, pemulihannya tak memakan waktu lama.

"Jadi dibayangkan dari sekian banyak orang, kasus yang muncul seperti itu, dan pengalaman di beberapa multievent waktu Olimpiade, atlet paling tiga sampai lima hari mereka sudah recovery. Kebugaran mereka lebih baik daripada yang bukan atlet," kata Menpora Amali dalam diskusi dengan awak media di Media Center Jakarta untuk PON XX Papua, Kamis, 14 Oktober 2021.

Berdasarkan data yang disampaikan Menpora mengambil dari Satgas PON XX Papua per Rabu, 13 Oktober 2021, hingga pukul 14.00 WIT, tercatat tiga orang yang masih terpapar virus Corona, 39 sedang pemulihan, dan 25 yang sudah sembuh.

Baca Juga: Menpora Amali: 56 Rekor Baru Tercatat di PON Papua

Menurut dia, para atlet itu rata-rata mengalami kondisi tanpa gejala dan Cycle Threshold (CT) Value-nya tinggi.

"Nggak ada yang CT rendah dan dikhawatirkan menularkan," ucap Amali.

Menpora Amali memperkirakan semakin menurunnya angka kasus positif Covid-19 di Klaster PON Papua ini karena sudah banyak orang yang kembali ke daerahnya masing-masing.

Mengingat, cabang olahraga yang masih dipertandingkan sudah berkurang drastis.

Baca Juga: Liliyana Natsir Dipercaya Jadi Brand Ambassador Flypower

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peparnas Papua Siap Digelar, Diikuti 3.301 Atlet

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:57 WIB

Menpora Amali: 56 Rekor Baru Tercatat di PON Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:40 WIB
X