Mitsubishi Xpander Rally Team Hadapi Medan Berat, Mampu Bertengger di Podium Runner up Kejurnas Sprint Rally 2

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:14 WIB

 

 

Banten, suaramerdeka-jakarta-com. – Setelah sukses dengan Kejurnas Sprint Rally Putaran 1 pada April 2021 silam,  Kawasan Tanjung Lesung, Banten, kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021 untuk Putaran 2. Bertajuk “Merdeka Speed & Sprint 2021”, event balap bergengsi di tingkat nasional ini berlangsung pada 22-24 Oktober 2021.

 

Diwarnai hujan yang mengguyur deras, kejuaraan berlangsung sangat kompetitif. MITSUBISHI XPANDER RALLY TEAM, lewat pereli nasonal Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan, tetap mampu berada di deretan atas pereli terbaik nasional. Padahal di medan gravel ini Mitsubishi Xpander AP4 yang menjadi tunggangan Rifat Sungkar dan M. Redwan menemui berbagai kendala.

 

 

Pada SS1 yang berlangsung di pagi hari, terjadi masalah di bagian turbo dan membuat mobil mendadak mati saat start. Meski masih dapat melanjutkan lomba, Rifat Sungkar tidak dapat memacu kendaraanya secara maksimal. Pasalnya, di tengah lintasan intercooler mobilnya menjadi overheat, laju mobilpun menjadi terhambat. Di SS1 itu Rifat dan Redwan harus puas berada di peringkat 4 dengan mencatat waktu 05:43.0 atau tertinggal 8 detik di belakang posisi pertama yang dipegang oleh pasangan H.M Rihan Variza dan Andy Rendy.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Josh dan Rainer Persembahkan Emas untuk Indonesia

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:39 WIB
X